Sukses


Kalah Besar, Pelatih Persibat Mengakui Bandung United Tampil Percaya Diri

Bola.com, Bandung - Persibat Batang kembali menelan kekalahan telak dengan skor 0-4, kali ini oleh Blitar Bandung United dalam pertandingan di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (7/7/2019).

Dalam pertandingan sebelumnya di Tangerang, 2 Juli 2019, Persibat Batang juga kalah telak 0-4 oleh Persita Tangerang.

Pelatih Persibat Batang, Freddy Muli, mengakui tim tuan rumah bermain sangat baik dan tampil penuh percaya diri 

"Mereka dalam waktu dua menit bisa buat gol pertama. Itu semua karena pemain Persibat dalam konsentrasi sedikit terganggu sehingga koordinasi dalam bermain kurang berkembang. Kpercayaan diri tuan rumah meninggi," ujar Freddy setelah pertandingan.

Freddy mengungkap kekalahan telak dua kali beruntun, selain karena anak asuhnya terganggu konsentrasi, juga kesalahan taktik dalam bertahan.

"Fungsional tactical defence, kalau lengah sedikit membuat sesuatu yang fatal, yaitu gol. Fungsi dari defence kurang cepat ambil tindakan, sehingga gol pertama itu harus ada blocking jadi ada tekel. Gol kedua sama juga, gol ketiga dan empat juga begitu, sama saat seperti di Tangerang, tidak ada satu konsentrasi dalam defence," jelas Freddy.

Itu semua, sambung Freddy, menjadi kelemahan pasukannya yang perlu banyak dievaluasi untuk persiapan pertandingan-pertandingan Persibat Batang selanjutnya. 

"Namun, kekalahan ini semua menjadi tanggung jawab saya sebagai pelatih. Bukan jadi alasan karena masalah lapangan karena sama-sama bermain di lapangan yang sama. Saya orangnya fair, kalau kalah ya kalah," tutur Freddy.

Video Populer

Foto Populer