Sukses


Amido Balde Moncer, Pelatih Persebaya Enggan Bicarakan David da Silva

Bola.com, Surabaya - Kini Amido Balde menjadi andalan Persebaya di lini depan setelah mencetak hattric ke gawang Persib Bandung. Namun, performa impresifnya bakal menimbulkan masalah buat Persebaya.

Manajemen Bajul Ijo terlanjur mengumumkan mereka memulangkan David da Silva pada 19 Juni lalu. Striker asal Brasil itu bakal resmi menjadi pemain Persebaya, memasuki putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Kehadiran David seolah mengirim sinyal Amido bakal dicoret oleh Persebaya. Apalagi, Amido saat itu melewati masa buruk karena gagal mencetak gol sejak final Piala Presiden 2019 melawan Arema pada April.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, enggan memberikan komentar perihal nasib Amido dengan kedatangan David.

"Putaran pertama baru enam pertandingan. Masih banyak sisa pertandingan. Kami bicarakan Amido untuk menghadapi sisa pertandingan putaran pertama," kata Djadjang.

"Itu dulu, tidak usah dikaitkan dengan David. Itu masih jauh. Belum bisa saya jawab itu. Nanti saja," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Situasi ini menang pelik mengingat Persebaya telah memiliki empat pemain asing, batasan maksimal kontestan Liga 1. Selain Amido, ada Manuchehr Jalilov, Damian Lizio, dan Otavio Dutra.

Persebaya bisa saja tidak mencoret pemain asing demi memberi tempat untuk David. Syaratnya, Otavio Dutra, yang kini menjalani proses naturalisasi, sudah menjadi WNI.

Keputusan untuk memilih antara Amido dan David memang pelik. Keduanya terbukti tajam dengan koleksi gol masing-masing bersama Persebaya. David mencetak 24 gol dalam 24 laga pada musim lalu. Sedangkan Amido mampu membukukan 18 gol dari 16 pertandingan 

Video Populer

Foto Populer