Sukses


Menjamu Barito Putera, Persebaya Ingin Teruskan Catatan Positif Laga Kontra Persib

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya pernah meraih hasil memalukan saat menjamu Barito Putera. Bajul Ijo untuk pertama kalinya kalah 1-2 saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam pertandingan  Liga 1 2018, 8 April 2018.

Kini, kedua tim itu bakal bertemu di tempat yang sama dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 pada Selasa (9/7/2019).

Tapi, Persebaya terbukti punya peluang untuk bisa mematahkan catatan itu. Musim lalu, mereka takluk 3-4 dari Persib Bandung di Stadion GBT. Terbaru, Persebaya mampu membalasnya dengan menang 4-0 atas di tempat yang sama, Jumat (5/7/2019).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak berani menjamin timnya bisa membalas kekalahan kandang musim lalu. Namun, anak asuhnya kini punya modal menang dalam tiga laga Liga 1 2019 secara beruntun.

"Yang pasti kami ingin meraih kemenangan terus, terutama di kandang. Pemain sudah pernah merasakan tidak berhasil meraih tiga poin di kandang, itu masalah besar buat tim," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Kami tidak ingin ada masalah lagi. Kami selalu berharap apapun, kami ingin memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Masalah yang dimaksud oleh Djanur adalah hasil dua laga kandang awal di Liga 1 2019. Bajul Ijo ditahan 1-1 oleh Kalteng Putra dan PSIS Semarang. Hasil itu kemudian membuat Bonek marah besar.

Musim lalu, tercatat ada empat tim yang berhasil mencuri poin penuh di kandang Persebaya. Selain Persib dan Barito Putera, terdapat PS Tira (kini Tira Persikabo) dan Borneo FC.

Catatan berhasil membalas kemenangan Persib itu bisa diteruskan oleh Persebaya Surabaya. Sebab, Barito Putera yang juga tengah dalam kondisi tidak maksimal akan menjadi lawan mereka dalam waktu dekat. Demikian halnya dengan Tira Persikabo dan Borneo yang belum melawat ke Surabaya musim ini.

Video Populer

Foto Populer