Sukses


PSIS Istirahatkan Jandia Eka Putra dan Komarodin Menghadapi Borneo FC

Bola.com, Samarinda - PSIS Semarang dipastikan tanpa dua pemain pilar saat meladeni tuan rumah Borneo FC dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (10/7/2019). Dua pemain tersebut adalah kiper Jandia Eka Putra dan gelandang sayap Komarodin.

Jandia dan Komarodin dihantam cedera saat PSIS Semarang mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Moch Soebroto, Magelang (6/7/2019). Meski Mahesa Jenar mampu menyabet poin penuh atas Persela, harus dibayar dengan cedera dua pemain tersebut.

Komarodin mendapat cedera pada bagian pinggang, yang kemudian digantikan oleh Shohei Matsunaga. Sementara Jandia Eka Putra mengalami benturan di kepala, dan digantikan Joko Ribowo pada babak kedua.

Baik Jandia dan Komarodin dicek kondisi kesehatannya, namun tim pelatih PSIS tak mau mengambil risiko lebih besar. Meski keduanya sudah membaik, Jandia dan Komarodin tidak dibawa dalam kunjungan ke markas Borneo FC.

"Jandia Eka dan Komarodin untuk sementara tidak kami bawa ke Samarinda, untuk pemulihan dari cedera. Sudah melihat hasil rontgen-nya, dan Alhamdulilah tidak serius," ujar Jafri Sastra, pelatih PSIS, Senin (8/7/2019).

Joko Ribowo dipastikan menjadi pengganti Jandia dalam duel di Samarinda, dengan kiper pelapis lainnya, Endang Subrata. Sementara posisi Komarodin paling berpeluang ditempati oleh Bayu Nugroho.

Pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia, mengatakan pemain tetap digenjot porsi latihan pada hari Minggu (7/7/2019), atau setelah laga kontra Persela. Hal itu harus dilakukan untuk menjaga motivasi bertanding. Saat ini, Septian David Maulana dkk. sudah berada di Samarinda untuk persiapan menghadapi Borneo FC.

"Kami tidak ada istilah diliburkan, jika jeda pertandingan hanya empat hari. Kemarin pun tetap berlatih, karena akan ada satu hari yang habis di perjalanan. Latihan setidaknya untuk recovery usai laga kemarin," kata Budi Kurnia.

Video Populer

Foto Populer