Sukses


Aris Budi Sulistyo Menukangi Persis Junior di Ajang Piala Soeratin

Bola.com, Solo - Mantan pelatih Persik Kediri, Aris Budi Sulistyo, siap mendapat tantangan baru dalam karier kepelatihannya. Aris resmi ditunjuk menjadi pelatih untuk tim Persis Muda Junior untuk kompetisi Piala Soeratin U-17 2019.

Aris Budi Sulistyo ditunjuk menjadi nahkoda Persis Muda Junior yang akan bermain di Piala Soeratin 2019 zona Jawa Tengah awal Agustus mendatang. Persis Muda Junior merupakan tim bentukan Askot PSSI Solo untuk level Piala Soeratin, setelah Persis Solo Jr di bawah naungan Persis Solo senior mendapat hukuman larangan berkompetisi.

Ini akan menjadi pengalaman pertamanya yang sebagai pelatih yang malang melintang di sejumlah klub. Bahkan Aris Budi Sulistyo tercatat pernah menjadi nahkoda Persik Kediri dan membawanya lolos ke ISL di musim 2013.

Aris juga sempat menjadi pelatih Persis Solo dan PSCS Cilacap, sebelum rehat dari dunia sepak bola karena kesibukannya di lingkungan PNS Kabupaten Karanganyar. Kini Aris Budi siap membawa tim muda Persis di ajang Piala Soeratin berprestasi.

"Terimakasih untuk pengurus Askot PSSI Solo yang memberikan kepercayaan kepada kami. Sekaligus saya balik kandang karena pernah melatih persis senior di 2015. Saya orang asli Solo dan punya keinginan memberikan sumbangsih untuk persepakbolaan Solo," terang Aris Budi Sulistyo kepada Bola.com di Balai Persis, Senin (8/7/2019).

"Saya tahu bakat-bakat di Solo luar biasa, untuk itu perlu wadah untuk menampungnya sebelum beranjak ke level senior. Pertimbangan lainnya, bahwa tidak begitu bentrok dengan jadwal pekerjaan saya," beber Aris Budi.

Membesut tim di level kelompok umur diakuinya bukanlah sebuah kemunduran dalam karier kepelatihan. Aris mengatakan bentuk dedikasinya di dunia sepak bola dalam pembinaan usia muda, agar regenerasi pesepak bola Indonesia berjalan dengan baik.

"Tidak bisa dibohongi saya tetap merindukan berdiri di pinggir lapangan, berteriak keras ke pemain, dan meracik strategi," ungkapnya.

Sementara itu, manajer Persis Muda Junior, Wahyu Warsito mengatakan dengan menunjuk Aris Budi Sulistyo, membuat target timnya tentu menjadi yang terbaik. "Dengan pelatih yang baik, skuat dan tim akan baik juga. Karena pengalaman yang dimiliki beliau. Dengan tiga pekan waktu yang ada, kami yakin bisa maksimal. Kami tidak akan main-main musim ini," ucap Wahyu.

Persis Muda Junior tergabung di grup 6 Piala Soeratin zona Jateng bersama HBFC Salatiga, Persak Kebumen, dan PPSM Magelang.

Video Populer

Foto Populer