Sukses


Weliansyah Ingin Mengangkat Mental Pemain Semen Padang

Bola.com, Padang - Weliansyah sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala sementara Semen Padang, menggantikan Syafrianto Rusli yang memutuskan mundur setelah rentetan hasil minor.

Mantan asisten pelatih yang naik jabatan itu, menyambut amanah yang diberikan kepadanya. Weliansyah sudah memimpin tim dalam sesi latihan pagi Semen Padang, Selasa (9/7/2019).

"Ini amanah dan tanggung jawab, meski ini tugas berat. Saya siap melanjutkan dan menjalani karena kami tak ingin tim ini makin terpuruk," kata Weliansyah.

Sebagai awalan, Weliansyah menyoroti mental pemain untuk mentas dari keterpurukan. Ia akan berupaya membangkitkan dan meningkatkan motivasi Irsyad Maulana dkk. agar kembali bergairah dalam bertanding.

Ia mengungkap akan melakukan pendekatan kepada pemain baik secara personal maupun tim. Ia akan meminta skuat Semen Padang menatap ke depan untuk hasil positif.

"Kami berharap pemain bisa lepas dari mental yang down. Jika mental sudah baik, mereka akan mudah menjalankan taktik yang kami berikan. Kami harus melupakan yang sudah berlalu," imbuh Weliansyah.

2 dari 2 halaman

Bermain Secara Utuh

Tugas Weliansyah memang tak mudah. Dengan baru mengumpulkan poin tiga dari tiga hasil imbang dalam enam pertandingan, ia dituntut memberikan kemenangan perdana Semen Padang secepatnya.

Hal itu tak gampang jika mengacu pada lawan yang akan dihadapi tim Kabau Sirah. Arema akan jadi laga dalam laga kandang pekan kedelapan, Jumat (12/7/2019), setelah itu giliran menghadapi Bhayangkara FC (17/7/2019).

Weliansyah berharap skuatnya tampil fight untuk memetik hasil terbaik dari dua pertandingan itu. Pasalnya, dengan kemenangan, mental pemain diyakini bisa kembali terangkat.

Kami ingin bermain utuh secara tim, sabar, dan memiliki motivasi tinggi meraih poin. Semiga kami mampu meraih kemenangan dalam dua laga itu, lanjut Weliansyah.

Sumber: Semen Padang

Video Populer

Foto Populer