Sukses


Arema FC Hanya Latihan Futsal Sebelum Terbang ke Markas Semen Padang

Bola.com, Malang - Skuat Arema FC terbang ke Padang pada RabuĀ (10/7/2019). Mereka bersiap menantang Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 pada Jumat (12/7/2019).

Arema hanya berlatih futsalĀ di Ma Chung, Kota Malang pada Rabu pagi. Mereka tidak lagi menggelar latihan untuk mematangkan strategi seperti hari-hari sebelumnya.

ā€œPelatih memutuskan hanya latihan futsal untuk menjaga kondisi agar tidak turun karena sore hari perjalanan ke Padang. Kalau hari ini latihan di lapangan, khawatir pemain justru kelelahan. Jadi tadi hanya latihan ringan saja,ā€ kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Dia menambahkan, sesi latihan ringan tersebut tidak bermaksud meremehkan lawan. Mengingat Semen Padang sekarang masih terpuruk di urutan ke-16 klasemen sementara.

ā€œKami persiapan tetap normal seperti pertandingan yang lain,ā€ jelasnya.

Untuk taktik dan strategi, Kuncoro mengaku tim pelatih Arema FC sudah menyiapkannya beberapa hari lalu. Mereka tinggal mematangkannya saat sesi jajal lapangan, Kamis (11/7/2019).

Video Arema FC Vs Persipura

2 dari 2 halaman

Fokus Lini Depan

Skema yang dimatangkan lebih banyak pada sektor penyerangan. Arema FC menjaga kekompakan lini depan yang diisi Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, dan Dendi Santoso.

ā€œPertandingan sebelumnya lawan Persipura sudah terlihat kerjasama pemain di lini depan. Ketika ada yang menguasai bola, penyerang lainnya harus masuk ke dalam kotak penalti. Harus lebih sering muncul seperti itu untuk bisa mencetak gol,ā€ imbuhnya.

Arema tidak akan main bertahan di Padang. Mereka ingin memanfaatkan kondisi Semen Padang yang sedang terpuruk.Ā  Arema dalam kondisi full tim.

Sebanyak 18 pemain yang dibawa merupakan langganan starter. Bek Arthur Cunha da Rocha juga sudah bisa bermain kembali setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Video Populer

Foto Populer