Sukses


Persib Imbangi Persija, Suasana Nobar di Gasibu Makin Meriah

Bandung - Suporter Persib Bandung bersorak di lapangan Gasibu, Bandung, Rabu (10/7/2019) sore. Mereka membirukan arena nonton bareng duel Persija Jakarta versus Persib yang digelar oleh Polrestabes Bandung.

Sebelumnya, acara nobar akan digelar di halaman Mapolrestabes Bandung. Ratusan Bobotoh yang sudah datang beberapa jam sebelumnya ikut menyanyikan yel-yel Persib dan tidak henti-hentinya bermain alat musik drum, serta mengibarkan bendera-bendera tim Maung Bandung layaknya suasana di stadion.

Menurut Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Irman Sugema, acara nobar yang dilaksanakan pihaknya merupakan bagian dari kecintaan terhadap Persib.

"Karena saya cinta Persib, teringat yang tadinya nobar di halaman Mapolrestabes Bandung. Namun, saya yakin animo pertanndingan ini luar biasa, saya minta pindahkan ke Gasibu agar lebih santai, lebih luas lapangan ini penuh semua untuk Bobotoh," kata Irman.

"Polda Jabar dan Polrestabes Bandung cinta sama Bobotoh, makanya kami berusaha untuk sama-sama nobar," ucapnya.

Suasana semakin meriah setelah Arthur Gevorkyan membobol gawang Persija. Persib Bandung pun terhindar dari kekalahan dan membawa pulang satu poin dari Jakarta, setelah laga berakhir dengan skor 1-1.

2 dari 2 halaman

Pelipur Hati

Irman mengatakan, nobar Persija vs Persib ini bisa menjadi pelipur hati karena Bobotoh dilarang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tempat laga Persija vs Persib berlangsung.

"Terima kasih bobotoh yang tidak berangkat ke Jakarta. Kami berusaha memfasilitasi agar tidak berangkat dengan nobar ini, semoga bisa terobati," ujarnya. Sebelum digelarnya nobar, pihak Polda Jabar menggelar upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara.

Video Populer

Foto Populer