Sukses


Semen Padang Buka Peluang Datangkan Pelatih Asing

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang membuka diri menggunakan jasa pelatih asing mengisi untuk posisi pelatih setelah Syafrianto Rusli mengajukan pengunduran diri (8/7/2019).

Hal tersebut beralasan. Di tengah kompetisi Shopee Liga 1 yang telah bergulir, sangat sulit mencari pelatih yang berkualitas. Langkah satu-satunya adalah mendatangkan pelatih asing sebagai nakhoda anyar tim.

CEO PT Kabau Sirah selaku pengelola Semen Padang, Rinold Thamrin, mengatakan pihaknya akan melakukan apa saja demi mengangkat performa tim yang saat ini sedang terpuruk.

Hanya, pihaknya akan melihat perkembangan tim saat dipegang pelatih sementara, Welianyah, setidaknya dalam empat pertandingan terdekat.

Irsyad Maulana dkk. bakal melakoni empat laga penting masing-masing menghadapi Arema FC, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

Jika hasilnya baik, kemungkinan Weliansyah akan dipertahankan, jika sebaliknya, manajemen akan mencari pelatih anyar.

"Kami akan lihat perkembangan tim dalam empat pertandingan ke depan. Rencananya kami akan mencari asisten pelatih taktik. Tak tertutup kesempatan bagi pelatih asing dan lokal," ungkap Rinold.

"Kami berharap di tangan caretaker, tim ini makin bagus. Saya melihat saat ini tim sangat kompak. Pemain memiliki motivasi untuk bangkit. Untuk itu kami juga butuh doa dan dukungan suporter," imbuhnya.

Semen Padang akan melewati ujian pertama bersama Weliansyah dalam pertandingan melawan Arema di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat hari ini (12/7/2019) di pekan kedelapan Liga 1 2019.

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer