Sukses


6 Pemain Persewar yang Bisa Jadi Ancaman Persik

Bola.com, Kediri - Pencapaian apik Persewar sejauh ini pada penyisihan Grup Timur Liga 2 2019 ternyata bukan sebuah kebetulan. Namun, tim ini memang sangat serius membangun kekuatan. 

Ada enam pemain eks Liga 1 yang jadi tulang punggung klub berjulukan Seribu Bakau ini. Mereka adalah Habel Boas Isir, Marco Kabiay, Mozes Banggo (Perseru), Victor Pae (Persipura), Isaac Wanggai (Persebaya), dan Okto Maniani (Sriwijaya FC). 

Keberadaan pemain inilah yang juga membuat pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam, merasa yakin bisa mencuri poin saat menantang Persik pada laga di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (14/7/2019). 

"Persaingan Liga 2 sangat ketat. Makanya kami harus serius membentuk tim. Papua banyak talenta yang bisa dipakai. Kebetulan mereka juga tak dikontrak klub lain. Jadi kami rekrut mereka masuk Persewar," tutur Carolino Ivakdalam. 

Enam pemain ini sudah separuh kekuatan inti tim untuk menghadapi Persik. Carolino Ivakdalam sangat yakin bisa mengulang sukses ketika mempermalukan Persik 1-0 pada uji coba pramusim, Mei lalu. 

"Kami dalam kondisi terbaik. Kami datang ke Kediri untuk menjaga tren tersebut. Rekor kami sementara ini unggul atas Persik. Kami juga ingin mempertahankan catatan itu," ujarnya. 

Kakak kandung legenda Persipura Eduard Ivakdalam ini menyebut peluang memenangi laga cukup terbuka. Persewar sangat berambisi mendongkel hegemoni Persik, yang saat ini berkuasa di puncak klasemen sementara Grup Timur. 

"Kami ingin merasakan di puncak. Ini momen yang tepat, karena tim yang kami akan hadapi pimpinan klasemen. Pertandingan nanti akan sangat ketat karena Persik pasti tak mau tergeser dari puncak," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer