Sukses


Dapat Oleh-Oleh Cedera di Padang, Begini Kondisi 2 Pemain Arema

Bola.com, Malang - Arema memetik kemenangan pertama di kandang lawan di Shopee Liga 1 2019(12/7/2019). Hamka Hamzah dkk. membawa pulang tiga poin dari kandang Semen Padang setelah menang tipis 1-0.

Namun, kemenangan ini sempat membuat pelatih Arema ketir-ketir karena dua pemain yang cedera dalam laga di Stadion H. Agus Salim itu, yakni Hendro Siswanto dan Dendi Santoso.

Hendro jadi pemain pertama yang diganti karena bermasalah dengan otot betis kanan. Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan di menit ke-51 setelah tak sanggup bangkit lagi di lapangan. Padahal, selama ini Hendro sangat jarang ditarik keluar karena dia adalah pemain dengan stamina terbaik di Arema.

Sementara Dendi Santoso ditarik keluar menit ke-69 karena masalah di bagian kaki kiri. Dendi bisa dikatakan kurang fit sebelum pertandingan karena dia mengalami cedera di engkel kaki dan sempat diistirahatkan dalam sesi latihan. Alhasil, akurasi umpan Dendi menurun dalam pertandingan kemarin.  

Ketika dua pemain ini sudah diganti, permainan Arema mulai menurun seiring dengan terkurasnya stamina.

Beruntung cedera pemain itu tidak terlalu serius. Saat perjalanan pulang rombongan Arema ke Malang, Sabtu siang (13/7/2019), kedua pemain itu terlihat berjalan normal.

"Kemarin betis rasanya mati rasa. Otot besarnya di betis kena tending dan bengkak. Tapi, aman kok," kata Hendro.

2 dari 2 halaman

Recovery Mepet

Namun, tidak banyak waktu yang didapatkan Hendro dan Dendi untuk memulihkan kondisi. Meski cedera ringan, pertandingan selanjutnya melawan Perseru Badak Lampung akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Selasa malam (16/7/2019).

Tim medis Arema akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dalam sesi latihan besok. Arema hanya memberikan libur satu hari saat melakukan perjalanan dari Padang ke Malang hari ini.

"Rasanya bisa main melawan Badak Lampung," lanjut Hendro.

Dua pemain ini selalu jadi pilihan utama di sektor tengah dan sayap kanan. Peran Hendro sebagai gelandang bertahan tentu untuk memutus serangan lawan. Sementara Dendi jadi pelayan lini depan dengan umpan-umpannya.

Video Populer

Foto Populer