Sukses


Respons Panpel PSS perihal Bonek yang Nekat Dukung Persebaya di Stadion Maguwoharjo

Bola.com, Sleman - Ribuan suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek, nekat datang ke markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Sleman, dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (13/7/2019). Padahal, pihak kepolisian dan panpel PSS sudah melarang Bonek datang.

Berawal dari keresahan warga jika Bonek datang di sekitaran Stadion Maguwoharjo. Pihak keamanan lantas memberikan rekomendasi kepada Panpel PSS untuk tidak memperbolehkan Bonek datang mendukung langsung Persebaya di Sleman.

Namun, nyatanya justru ada sekitar 3.000 anggota Bonek yang bisa masuk ke Stadion Maguwoharjo. Mereka akhirnya ditempatkan di tribune barat.

Anggota Bonek itu dapat menunjukkan tiket pertandingan sehingga diperbolehkan masuk stadion.

Ketua Panpel PSS, Tri Mulyanto, memberikan apresiasi atas tingginya antusiasme Bonek yang nekat hadir di Bumi Sembada. Terutama dalam usaha memperoleh tiket pertandingan. Padahal, satu hari menjelang kick-off, tiket laga PSS kontra Persebaya sudah ludes terjual.

"Padahal, semua pihak terkait sudah mengantisipasi agar suporter Persebaya tidak datang. Termasuk kami siasati dengan menjual tiket hanya secara offline. Namun, nyatanya teman-teman suporter Bonek tetap banyak yang bisa masuk," ujar Tri Mulyanto kepada Bola.com, Minggu (14/7/2019).

"Mungkin sebagian dari koordinator Bonek yang mengupayakan bisa membeli tiket. Walau dengan harus mengantre panjang. Perjuangan mereka luar biasa," ungkapnya.

Tri mengaku pihaknya sangat berterima kasih kepada rombongan suporter Bonek yang bisa menjaga kondisi baik di dalam maupun luar Stadion Maguwoharjo. Tidak ada insiden gesekan antara pendukung kedua tim selama jalannya pertandingan.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar tanpa adanya insiden. Kami juga sangat mengapresiasi usaha mereka bisa mendapatkan tiket. Dengan animo yang luar biasa, namun bisa ikut menjaga kelancaran pertandingan. Saya acungi jempol untuk kawan-kawan Bonek," kata Tri Mulyanto.

Video Populer

Foto Populer