Sukses


Pelatih PSM Menyanjung Kualitas Amido Balde

Bola.com, Makassar - PSM Makassar akan menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (17/7/2019). Seperti pada partai kandang sebelumnya, Juku Eja tetap mematok target tiga poin.

Meski optimistis menang, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengakui kekuatan Persebaya.

"Secara tim, Persebaya adalah tim yang bagus dan selalu tampil aktraktif di setiap partainya. Mereka punya punya striker berkualitas, yakni Amido Balde," ujar Darije Kalezic setelah latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (15/7/2019).

Selain postur tinggi, kelebihan Balde di mata Darije adalah kejeliannya memanfaatkan peluang.

"Balde punya kekuatan kaki dan kepala yang baik. Kami harus mewaspadainya," lanjut Darije.

Balde absen pada dua laga terakhir Persebaya, yakni menghadapi Barito Putera (9/7/2019) dan PSS Sleman (13/7/2019) karena gangguan pencernaan. Pada laga tandang di Makassar, pelatih Djadjang Nurjaman memasukkan namanya dalam daftar pemain ke Kota Daeng.

Di sisi lain, Darije menjelaskan kondisi terkini pemainnya. Kiper Rivki Modokompit sudah membaik dari cedera punggung. Tetapi, eks kiper Semen Padang ini masih diberi kesempatan untuk istirahat.

"Saya hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar fit. PSM Makassar masih memiliki banyak pertandingan musim ini," kata Darije.

2 dari 2 halaman

Prediksi Starter PSM

Opsi serupa juga ditujukan ke Eero Markkanen. Striker asal Finlandia itu sudah ikut latihan reguler PSM setelah sembuh dari demam. Hanya, Darije belum menjamin Marrkanen masuk line-up.

Begitu pula dengan Ferdinand Sinaga, yang mencetak satu gol PSM ke gawang Bhayangkara FC (13/7/2019). Eks penyerang Persib Bandung ini wajib mengembalikan kebugarannya setelah tampil selama 70 menit. Ini menit bermain paling lama buat Ferdinand dalam satu partai sepanjang musim ini.

Sementara itu, penyerang sayap Bayu Gatra berpeluang jadi starter saat PSM menjamu Persebaya. Hal itu karena Zulham Zamrun dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Penampilan Bayu Gatra dalam latihan sangat baik. Dia berpeluang jadi starter," timpal Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM Makassar.

Video Populer

Foto Populer