Sukses


Kurniawan Dwi Yulianto Dampingi Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - PSSI merekrut Kurniawan Dwi Julianto sebagai asisten pelatih untuk Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 yang akan beraksi di SEA Games 2019. Kurniawan menggantikan posisi Yunan Helmi yang mengundurkan diri dari tim dan memilih menangani Barito Putera.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan kabar tersebut dan menyebut Kurniawan merupakan sosok pelatih muda yang memiliki visi sepak bola yang luas.

Kurniawan memiliki pengalaman yang luar biasa sebagai pemain professional di klub, baik lokal maupun luar negeri, dan juga di Timnas Indonesia. Kurniawan pun sudah pernah mengisi posisi yang sama ketika mendampingi Bima Sakti memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

“Mudah-mudahan hadirnya Kurniawan bisa membantu pelatih Indra Sjafri dalam membangun tim yang solid. Kami percaya dengan kemampuan dan visi dia sebagai pelatih,” kata Tisha.

Kurniawan sudah mengantongi lisensi A kepelatihan. Mantan pemain Primavera ini bahkan saat ini sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC A Pro di Malaysia. Indra Sjafri mengatakan Kurniawan memenuhi kriteria yang dia cari untuk menjadi asistennya di Timnas Indonesia U-22.

“Kurniawan cocok untuk membantu saya. Setelah kami berbicara panjang lebar, ternyata kita punya keinginan dan visi sepak bola yang sama,” kata Indra.

Secara regulasi Kurniawan telah memenuhi syarat. Indra juga membutuhkan staf pelatih yang memahami barisan depan tim. Dari tiga nama pelatih yang disodorkan, Indra mantap memilih Kurniawan untuk bekerja sama di Timnas Indonesia U-22.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer