Sukses


8 Gol Tercetak di Pakansari, Tira Persikabo Tundukkan Persija Jakarta

Bola.com, Cibinong - Tira Persikabo meraih kemenangan atas Persija Jakarta dengan skor 5-3 pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7/2019). Tira Persikabo tampil sensasional lewat tekanan mereka ke pertahanan Persija setelah sempat berada dalam posisi tertinggal.

Tujuh menit laga berjalan, Persija membuka keunggulan. Umpan silang Riko Simanjuntak disambut tandukan Marko Simic.

Namun, keunggulan Persija tak bertahan lama. Dua menit berselang, Loris Arnaud membuat gol penyeimbang untuk Tira Persikabo setelah beberapa kali melepat tendangan ke arah gawang Persija.

Gol tersebut membuat semangat para pemain Tira Persikabo terlecut. Skuat asuhan Rahmad Darmawan itu terus menekan pertahanan Persija.

Pada menit ke-22, Tira Persikabo membalikkan kedudukan. Umpan mendatar Ciro Alves dapat dimaksimalkan Osas Saha untuk membobol gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar.

Berada dalam posisi tertinggal. Persija coba balik menekan Tira Persikabo. Sebuah peluang didapatkan Yogi Rahadian setelah mendapat umpan dari Riko Simanjuntak. Namun, bola hasil tendangan Yogi masih melebar dari gawang Tira Persikabo.

Pada menit ke-31, Persija mendapat tendangan penalti setelah Loris Arnaud melanggar Riko Simanjuntak di dalam kotak pertahanan Tira Persikabo. Simic yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

Dua menit sebelum paruh pertama pertandingan berakhi, Tira Persikabo kembali unggul. Umpan silang Osas Saha disambut sundulan Rifad Marasabessy. Gol itu membuat Tira Persikabo menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol.

Memasuki babak kedua, Tira Persikabo tampil percaya diri. Tira Persikabo mendapat tendangan penalti setelah pelanggaran yang dilakukan Tony Sucipto pada menit ke-59. Eksekusi yang dilakukan Ciro Alves menaklukkan Shahar Ginanjar.

Tira Persikabo menambah keunggulan pada menit ke-64. Kerja sama yang apik antara Ciro Alves dan Osas Saha membuat Tira Persikabo mencetak gol kelima pada laga tersebut.

Persija mencoba untuk menjaga asa untuk mendapatkan poin di laga tersebut. Pada menit ke-71, Persija mengurangi selisih gol menjadi dua setelah Simic mencetak gol dari titik putih. Gol itu melengkapi hattrick Simic pada laga tersebut.

Laga berakhir dengan dengan skor 5-3 untuk kemenangan Persija Jakarta. Hasil itu membuat Tira Persikabo masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 19 poin, sedangkan Persija berada di zona merah.

Report lengkap untuk pertandingan ini juga bisa kita saksikan di Shopee Live Match Report. Para expert bola sudah menyajikan match report-nya langsung dari lokasi pertandingan: https://shopee.co.id/live-streaming

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Tira Persikabo (3-5-2): 1-Angga Saputro (15-Teguh Amiruddin 90'); 5-Andy Setyo, 19-Khurshed Beknazarov, 3-Abduh Lestaluhu, 3-Rifad Marasabessy (18-Vava Yagalo 79'); 77-Ciro Alves, 13-Manahati Lestusen, 11-Osas Saha, 6-Louis Parfait, 23-Wawan Febriyanto (68-Roni Sugeng 83'); 9-Loris Arnaud

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persija Jakarta (5-3-2): 88-Shahar Ginanjar; 14-Ismed Sofyan, 28-Rezaldi Hehanussa, 6-Maman Abdurahman, 4-Ryuji Utomo, 16-Tony Sucipto; 25-Riko Simanjuntak, 32-Rohit Chand, 45-Sandi Sute (94-Heri Susanto 46'); 9-Marko Simic, 77-Yogi Rahadian (17-Fitra Ridwan 46'/ 20-Bambang Pamungkas 54')

Pelatih: Julio Banuelos

Video Populer

Foto Populer