Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Bhayangkara FC: Raih Kemenangan Pertama di Depan Pendukung

Bola.com, Padang - Semen Padang FC mengusung misi besar kala menjamu Bhayangkara FC pada pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (17/7). Kemenangan pertama menjadi target tim tuan rumah, apalagi bermain di depan pendukungnya sendiri.

Tak mudah bagi tuan rumah memutus catatan buruk, tak pernah menang khususnya di depan pendukung sendiri. Teranyar, Irsyad Maualan dan kolega menyerah 0-1 dari tim tamu Tira Persikabo.

Tidak ada cerita. Hanya ada dua pilihan pada pertandingan nanti, menang atau makin tenggelam. Tiga poin dari Bhayangkara FC setidaknya akan mengangkat moral tim asuhan karateker pelatih Weliansah. Sebaliknya, jika kembali terseungkur, tentunya akan semakin membenamkan Kabau Sirah di dasar klasemen.

Weliansyah mengakui, saat ini Semen Padang berada pada kondisi yang sulit. Rapor tak pernah menang dalam 8 pertandingan menjadi alasannya. Untuk itu, ia berharap “kutukan” itu mental besok sore.

“Saat ini kami berada dalam situasi sulit di klasemen. Namun, pemain sangat optimis dan fokus meraih kemenangan. Lini per lini sudah dievaluasi. Dan Kami siap untuk mewujudkan kemenangan yang sudah sangat dirindukan," ujar Weliansyah dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (16/7).

Ia mengakui telah mempersiapkan beberapa opsi strategi berikut nama-anam pemain yang bakal diturunkan sesuai kebutuhan tim.

Sementara itu,  Bhayangkara FC tidak akan tinggal diam. Pasalnya, anak asuh Angel Alfredo Vera terjegal di Makasar dengan skor 2-1 pada pekan sebelumnya.

"Yang jelas kami hormat pada Semen Padang. Laga sebelumnya, mereka memang kalah. Namun, bisa saja ini awal kebangkitan mereka. Meski mengusung misi menang. Kami juga harus waspada," tutur Alfredo Vera. 

Hadirnya 2 mantan pemain Semen Padang FC, Nur Iskandar dan Vendry Mofu, yang memperkuat Bhayangkara FC, harus diantisipasi. Masukan dari keduanya kepada tim The Guardian, yang dibelanya sekarang akan menjadi momok menakutkan.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Semen Padang FC: Teja Paku Alam (GK), Shukurali Pulatov, Dedy Gusmawan, Leo Guntara, Syaiful Indra Cahya, Irsyad Maulana (C), Manda Cingi, Jose Sardon, Dedi Hartono, Karl Max Barthelemy, Riski Novriansyah

Pelatih Interim: Weliansyah (Indonesia)

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo (GK), I Putu Gede Juniantara, Anderson Salles (C), Jajang Mulyana, M. Fathur Rochman, Flavio Beck Junior, Lee Yoo Joon, Adam Alis, Dendy Sulistyawan, M Nur Iskandar, Ramiro Fergonzi

Pelatih: Alfredo Vera (Argentina)

Video Populer

Foto Populer