Sukses


Satu Grup dengan Timnas Indonesia, Thailand Dibimbing Pelatih Level Piala Dunia

Bola.com, Bangkok - Thailand dipastikan berada satu grup bersama Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia setelah pengundian yang dilakukan di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7/2019). Dalam hari yang sama, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengumumkan penunjukkan Akira Nishino, pelatih asal Jepang yang akan menangani Timnas Thailand.

Akira Nishino merupakan pelatih yang membimbing Timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Saat itu Nishino membawa tim berjulukan Samurai Biru itu mencapai babak 16 besar.

Setelah sempat diwarnai drama bantahan sang pelatih mengenai penunjukkannya sebagai pelatih Timnas Thailand beberapa waktu lalu, kini FAT benar-benar mengumumkan statusnya sebagai pelatih kepala Timnas Thailand, termasuk tim U-22 yang akan beraksi di SEA Games 2019.

"FA Thailand dengan bangga mengumumkan bahwa Akira Nishino telah ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Thailand. Mantan pelatih kepala Timnas Jepang ini akan memimpin War Elephants untuk berkompetisi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, SEA Games, dan putaran final Piala AFC U-22 2020," bunyi pernyataan di situs resmi FA Thailand.

Artinya, baik Timnas Indonesia senior maupun Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Akira Nishino beserta tim asuhannya. Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, sudah dipastikan Timnas Indonesia dan Thailand akan berhadapan di Grup G yang dua pertandingan tersebut digelar pada 10 September 2019 dan 26 Maret 2020.

Video Populer

Foto Populer