Sukses


PSSI Gelar Kongres Luar Biasa pada 27 Juli, Bertempat di Ancol

Bola.com, Jakarta - PSSI memastikan menggelar Kongres Luar Biasa pada 27 Juli mendatang. Pelaksanaan KLB tersebut akan dilakukan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, dengan pembahasan tiga agenda utama.

Ketiga agenda tersebut adalah pengesahan revisi Statuta PSSI, pengesahan kode pemilihan PSSI, dan memilih anggota untuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan untuk kongres yang akan digelar pada awal tahun depan.

KLB ini rencananya akan diikuti oleh 85 voters PSSI, yang terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi, 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan Asosiasi Futsal.

PSSI, melalui ketua panitia pelaksana KLB, Dessy Arfianto, dalam situs resmi federasi, menyatakan surat undangan kongres kepada peserta sudah dikirimkan. PSSI kini benar-benar fokus untuk mempersiapkan KLB.

Sesuai dengan arahan dari FIFA yang disampaikan ke PSSI melalui surat resminya KLB dilaksanakan 27 Juli. PSSI intens berkomunikasi dengan FIFA, tak hanya terkait soal KLB, tetapi juga program dan masalah organisasi lainnya.

Untuk Kongres PSSI pada Januari 2020, akan menjadi kongres biasa pemilihan untuk memilih 15 Komite Eksekutif PSSI yang terdiri dari Ketua Umum dan dua Wakil Ketua Umum, serta 12 anggota. Komite Eksekutif baru yang terpilih akan bekerja untuk empat tahun periode sampai tahun 2024.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer