Sukses


Gelandang Muda Persik Taufiq Febriyanto Dianggap Sebagai Duplikat Bintang Persib 

Bola.com, Kediri - Persik Kediri pantas bangga hati memiliki Taufiq Febriyanto. Mantan pemain PSS Sleman ini berperan besar sebagai pendobrak di lini tengah skuat Macan Putih pada Liga 2 2019.

Jika mengamati postur, gaya rambut gondrong, dan cara mainnya, Taufiq Febriyanto pantas jika dilabeli sebagai duplikat Hariono, bintang milik Persib Bandung. 

"Saya belum apa-apa. Jadi, belum pantas disejajarkan dengan pemain sehebat Hariono. Soal gaya rambut dan permainan, dari dulu saya memang seperti ini. Kebetulan ada kemiripan antara saya dan Hariono, sehingga orang menganggap saya meniru Hariono. Apalagi posisi saya sama dengan Hariono sebagai gelandang," tutur Taufiq.

Idola baru publik Kediri ini memang tipe pemain ngotot. Dia tak takut berbenturan badan dan melakukan tekel keras. Taufiq bahkan bisa dibilang lebih gesit dibanding Hariono karena usianya masih terbilang muda, 21 tahun. 

"Saya kepincut dengan Taufiq, ketika dia main di PSS. Tapi, di sana dia hanya jadi cadangan. Sayang kalau bakatnya hilang. Atas jasa coach Nazal Mustofa (pelatih yang mengundurkan diri), kami rekrut dia dan diberi posisi sebagai pemain inti. Ternyata dia maju pesat," ungkap Beny Kurniawan, manajer Persik Kediri.

Setelah beberapa kali tampil bersama Persik Kediri di laga Liga 2 2019 yang disiarkan langsung televisi, dua klub peserta Shopee Liga 1 2019 tertarik merekrutnya. 

"Saya dapat info, PSS dan PSIS ingin merekrut Taufiq. Saya kira ini ketertarikan yang wajar. Usia Taufiq masih muda dan punya potensi berkembang, jika dia diberi banyak kesempatan bermain. Bahkan, menurut saya, Taufiq pantas masuk Timnas Indonesia U-22," kata Beny.

Video Populer

Foto Populer