Sukses


Kondisi Terkini 2 Bek Sayap Arema yang Mengalami Cedera

Bola.com, Pamekasan - Arema FC kehilangan dua bek sayap ketika menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (19/7/2019).

Mereka adalah Alfin Tuasalamony dan Ricky Ohorella. Kedua pemain asal Ambon itu harus ditinggal di Malang untuk menjalani pemulihan cedera. Berdasarkan informasi dari tim medis Arema, dua pemain ini memiliki waktu pemulihan yang berbeda.

“Alfin cedera engkel. Tapi dia sudah bisa bermain setelah tim kembali dari Madura, yakni saat Arema menjalani pertandingan kandang melawan Bahayangkara FC (26/7/2019),” kata sport therapy Arema, David Setiawan.

Alfin hanya absen satu pertandingan. Berbeda dengan Ricky. Mantan pemain Borneo FC ini bisa lebih lama absen. Sepekan ke depan, dia harus istirahat setelah mengalami dislokasi pada ibu jari kaki kanan. Saat ini Ricky menunggu hasil pemeriksaan. Jika ada retak, pemulihannya justru lebih lama lagi.

“Semunggu ke depan dia harus istirahat. Baru minggu kedua mulai mengembalikan fisik,” lanjut David.

Ricky memang bukan pemain inti di Arema FC. Tapi untuk laga melawan Madura United, dia sempat dijajal menggantikan Alfin yang lebih dulu cedera.

Sayangnya dalam latihan terakhir Arema FC sebelum berangkat ke Madura, dia mengalami cedera itu, sehingga posisi bek kanan diberikan kepada Agil Munawar.

2 dari 2 halaman

Menggeser Hendro

Saat bermain melawan Madura United, Arema FC tidak memiliki pelapis bek sayap murni. Tapi, ada satu pemain yang bisa digeser ke posisi itu, yakni gelandang bertahan Hendro Siswanto.

Hal seperti ini pernah dialami Arema ketika menjalani laga tandang melawan Semen Padang. Mereka berangkat tanpa bek tengah cadangan. Untungnya tidak ada cedera yang dialami pemain inti, sehingga mereka berhasil pulang dengan memetik kemenangan tipis 1-0.

Video Populer

Foto Populer