Sukses


Kembali Temui Voters PSSI di Jakarta, Iwan Bule Janjikan Perbaikan Sistem Jadwal Kompetisi

Bola.com, Jakarta - Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol), Mochamad Iriawan, kembali melakukan pertemuan dengan votters PSSI demi mengkampanyekan visi dan misinya. Seperti diketahui, pria yang kerap disapa Iwan Bule itu ingin maju sebagai ketua umum PSSI dalam kongres pemilihan yang rencananya digelar pada awal tahun depan. 

Pada pertemuan yang berlangsung di Hotel Century, Jakarta, Jumat (19/7/2019), Iwan Bule menjanjikan perbaikan sistem pada jadwal kompetisi.

Acara bertajuk Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule itu dihadiri votters PSSI, yakni Asprov DKI Jakarta, Banten, Nangroe Aceh Darussalam, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kep. Riau, Jambi, Riau, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung.

Selain itu ada pula perwakilan klub semisal Persija Jakarta, Perserang Serang, Persita Tangerang, Cilegon United, Persiraja Banda Aceh, Semen Padang, Solok FC, PSPS Riau, PSMS Medan, Babel United, dan Perseru Badak Lampung FC.

Dalam acara tersebut, Iwan Bule menyampaikan visi misi perihal pengaturan jadwal kompetisi agar tidak mengalami kemunduran. Iwan menyadari, jadwal kompetisi yang pasti setiap musimnya, bakal berguna buat kepastian sponsor.

"Banyak jadwal maju mundur dan tidak jelas. Seharusnya, jadwal ini dibahas sejak setahun sebelum kompetisi mendatang digelar," kata Iwan Bule.

"Kami akan concern soal masalah ini karena sponsor butuh kepastian. Kalau jadwalnya bagus dan pasti, kami yakin lebih banyak sponsor yang siap mendukung kemajuan kompetisi sepak bola Indonesia dan akan membawanya ke arah industrialisasi," tegas Iwan Bule.

Program Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule ini menjadi edisi keempat. Sebelumnya, Iwan Bule sudah bersafari ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

2 dari 2 halaman

Didukung Sejumlah Votters

Iwan Bule sebelumnya juga menjanjikan kenaikan dana subsidi untuk klub. Perinciannya adalah klub Liga 1 akan mendapatkan dana subsisi sebesar Rp15 miliar dan Liga 2 sebesar Rp5 miliar.

Janji Iwan Bule itu mendapatkan respons positif dari voters. Dengan kenaikan dana subsidi, klub bisa terbantu untuk mengurus masalah, semisal akomodasi dan transportasi.

Satu di antara voters yang berkeluh kesah adalah Persiraja. Dalam curhatannya, mereka mengeluhkan mahalnya harga tiket yang membuat tim harus berganti lebih dari dua pesawat dan ke luar negeri untuk menyambangi markas lawan.

"Kami sepakat karena Pak Iwan Bule punya ide bekerja sama dengan salah satu maskapai. Ada potongan tiket dan ini sangat berharga bagi kami yang ada di Aceh," ujar perwakilan Persiraja, yang curhat ke Iwan Bule mengenai tingginya harga tiket pesawat.

Video Populer

Foto Populer