Sukses


Persebaya Tak Dapat Izin Berlatih di Stadion Gelora 10 November

Bola.com, Surabaya - Suporter Persebaya, Bonek, sempat mendapatkan kabar gembira dari klub kebanggaan. Manajemen Persebaya pernah mengajukan izin penggunaan Stadion Gelora 10 November sebagai tempat latihan.

Seperti diketahui, stadion itu merupakan tempat legendaris dan menjadi saksi prestasi gemilang Bajul Ijo. Namun, manajemen Persebaya gagal mengantongi izin yang sudah dikirimkan kepada Dispora Surabaya maupun UPTSA (Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap) Surabaya.

"Tanggal 16 Juli, kami sudah mengajukan izin pemakaian Gelora 10 November, kami kirim suratnya ke Dispora Surabaya. Kemudian tanggal 18, kami dapat surat untuk memproses surat itu ke UPTSA," kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya.

"Jumat (19/7/2019), kami melayangkan surat ke sana dan tidak bisa karena katanya ada renovasi. Catatan yang kami terima (renovasi) sampai Oktober. Tapi, tidak tahu apakah renovasiĀ beneranĀ atau tidak," imbuh manajer berusia 42 tahun itu.

Persebaya tercatat tak pernah lagi menggunakan Gelora 10 November sebagai tempat latihan sejak kembali diakui sebagai anggota PSSI pada 2017. Namun, ada pihak lainnya, klub atau sekelompok orang, yang bisa dengan mudah berlatih atau menggunakan stadion itu.

Musim lalu bahkan tempat yang akrab disebut Stadion Tambaksari itu dipakai sebagai tempat latihan tim tamu saat Persebaya menjadi tuan rumah Piala Presiden 2018.

2 dari 2 halaman

Mendekatkan dengan Suporter

Selama iniĀ  kawasan Tambaksari dan Karanggayam sangat kental hal-hal yang berkaitan dengan Persebaya. Di belakang Gelora 10 November, ada Wisma sekaligus Lapangan Persebaya, yang menjadi wadah kompetisi internal.

"Sebenarnya tidak hanya sekadar bersejarah. Tapi, di sana mendekatkan juga dengan suporter. Di sana juga pasti akan menghidupkan ekonomi dan sebagainya. Intinya, Persebaya ini tidak punya lapangan, jadi kami ingin mencari lapangan yang paling bisa digunakan," ucap Candra.

Persebaya selalu berpindah-pindah saat menggelar latihan rutin sejak 2017. Ada lima tempat yang mereka gunakan. Dua di antaranya di Sidoarjo, yaitu Lapangan Jenggolo dan Stadion Gelora Delta. Tiga sisanya di Surabaya, yakni Lapangan SIER, Lapangan Polda Jatim, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Video Populer

Foto Populer