Sukses


Bepe dan Ismed Sofyan Jadi Alasan Marko Simic Ingin Menjuarai Piala Indonesia

Bola.com, Jakarta - Marko Simic punya niat mulia. Penyerang Persija Jakarta itu ingin meraih trofi Piala Indonesia untuk membantu dua rekannya, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan menutup kariernya masing-masing dengan limpahan gelar.

"Tahun lalu merupakan sejarah terbaik Persija yang menjuarai tiga trofi dalam semusim. Tahun lalu, saya juga mengingat enam bulan sebelumnya kami menjuarai Liga 1 setelah melawan Mitra Kukar di SUGBK," kata Marko Simic.

Bambang, 39 tahun dan Ismed, 40 tahun, telah berada di pengujung masanya sebagai pesepak bola. Pada tahun lalu, keduanya berhasil mempersembahkan tiga trofi yaitu Liga 1, Piala Presiden, dan Boost Superfix Super Cup bagi Persija.

Kini, keduanya berpeluang menambah pundi-pundi gelar untuk tim berjulukan Macan Kemayoran itu. Pada Minggu (21/7/2019), Persija akan berhadapan dengan PSM Makassar pada leg pertama babak final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

"Saya ingin mengulang lagi di tahun ini, terutama di Piala Indonesia dan saya ingin mempersembahkan trofi untuk Bambang dan Ismed, pemain senior untuk menambah satu piala lagi di Piala Indonesia," tutur penyerang asal Kroasia itu.

"Selama 90 menit pertandingan, saya ingin memberikan yang terbaik untuk The Jakmania untuk merebut satu gelar lagi," imbuh Marko Simic.

 

 

2 dari 2 halaman

Duel Genting

Simic tahu duel melawan PSM di SUGBK sangat penting mengingat Persija akan bertandang ke Makassar pada 28 Juli 2019. Oleh sebab itu, target kemenangan menjadi harga mati yang tak bisa ditawar.

"Nanti adalah pertandingan penting di turnamen yang begitu panjang. Menurut saya ini merupakan sebuah perjalanan yang cukup baik bila memenangkan titel juara Piala Indonesia," ujar pemain berusia 31 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer