Sukses


Riko Simanjuntak Memprediksi Laga di Kandang PSM Bakal Sulit

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas PSM Makassar pada leg pertama partai final Piala Indonesia 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Meski punya modal agregat gol, Riko Simanjuntak menilai Persija Jakarta tak boleh jemawa dalam melakoni final kedua di Makassar.

Pada pertandingan final pertama Piala Indonesia 2018, Persija berhasil menyegel kemenangan melalui gol Ryuji Utomo pada menit ke-87. Kemenangan ini menjadi modal berharga buat Persija dalam melakoni final kedua pada 28 JuliĀ 2019.

Demi meraih gelar juara, Persija hanya membutuhkan hasil imbang. Meski demikian, Riko menilai laga nanti diprediksi bakal berlangsung sengit karena PSM akan tampil agresif di depan pendukungnya.

"Yang paling penting pada pertandingan ini, kami punya modal terlebih dulu untuk melawan mereka di Makassar. Akan tetapi, kami juga tahu di sana pasti akan sulit untuk bisa meraih kemenangan," kata Riko Simanjuntak.

Sadar laga akan berlangsung tak mudah, Riko menegaskan ia dan rekan satu tim wajib bekerja keras. Riko pun berharap pemain Persija Jakarta lainnya memiliki motivasi lebih untuk meraih hasil maksimal.

"Yang penting di sana kami harus bekerja keras dan memiliki motivasi lebih ketika bermain di tandang," imbuh pemain berusia 27 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Rapot Apik di Kandang Lawan

Pertandingan final kedua Piala Indonesia 2018 menjadi laga tandang ketujuh buat Persija. Sepanjang Piala Indonesia 2018, Macan Kemayoran tercatat punya pencapaian apik ketika bermain di kandang lawan.

Persija meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah. Adapun PSM belum terkalahkan di kandang pada Piala Indonesia 2018 dengan meraih empat kemenangan.

Hasil ini membuat pertandingan final kedua Piala Indonesia 2018 layak untuk dinantikan. Meski Persija unggul agregat, PSM tak bisa dipandang sebelah mata ketika bermain di hadapan pendukungnya.

Video Populer

Foto Populer