Sukses


Komentar Umuh Muchtar perihal Banjir Kartu Kuning Persib Saat Menekuk PSIS

Bola.com, Bandung - Kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang 1-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019), harus dibayar mahal. Pasalnya, lima pemain Persib mendapatkan kartu kuning dari wasit Hamim Hotari asal Jawa Timur dalam pertandingan tersebut.

Lima pemain itu, yakni Ardi Idrus, Saepulloh Maulana, Hariono, Rene Mihelic, dan Henhen Herdiana.

Hariono bahkan dipastikan absen saat Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019), lantaran menjalani akumulasi kartu kuning.

Menanggapi banjir kartu pada pertandingan kemarin, Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku tidak mengerti dengan keputusan wasit.

"Itulah saya juga tidak mengerti dengan Pak Zaenuri Hasyim (Komisaris Utama PT PBB). Semua orang lihat ya, yang tidak harus kartu kuning, dapat kartu kuning. Di mana kesalahannya, silakan Anda bisa menilai, mana yang perlu kartu kuning dan mana yang tidak," cetus Umuh saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (22/7/2019).

Maung Bandung mendapatkan tambahan denda Rp50 juta karena saat melawan PSIS Semarang itu, mengoleksi lima kartu kuning.

Manajemen Persib Bandung hingga saat ini sudah kena sanksi denda mencapai Rp345 juta, yang mayoritas berasal dari ulah oknum suporter.

"Iya, makin besar denda yang harus kami bayar, tapi kami tidak tahu ke mana itu putaran uangnya," sentil Umuh.

2 dari 2 halaman

Bermain Lebih Cantik

Umuh berharap saat menjamu Bali United, pemain bermain lebih cantik tanpa terkena kartu. Begitu pula dengan bobotoh bisa lebih dewasa lagi dan lebih sportif.

"Mudah-mudahan melawan Bali United, anak-anak bisa lebih baik moralnya dan bisa menaikkan posisi di klasemen, Insyaallah. Ini juga berkat doa orang Jawa Barat, bobotoh. Mudah-mudahan Persib lebih siap lagi," kata Umuh.

"Saya bilang kepada semua pemain harus siap karena kalian bukan cadangan dan kalian pemain yang handal. Jadi, ketika ada pemain yang absen, pemain lainnya sudah siap, bukan pemain yang harus nongkrong jadi cadangan," tutur Umuh.

Video Populer

Foto Populer