Sukses


PSM Matangkan Taktik dengan Latihan Tertutup Jelang Leg Kedua Final Piala Indonesia

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menanggung beban berat saat menjamu Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (28/7//2019). Juku Eja harus mengalahkan sang tamu dengan margin dua gol bila ingin meraih trofi juara.

Hal tersebut karena PSM takluk 0-1 dari Persija pada leg pertama final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Pelatih PSM, Darije Kalezic paham betul dengan situasi sulit yang dihadapi skuatnya.

Itulah mengapa Darije merasa perlu menggelar latihan tertutup media dan suporter di Stadion AMM, Kamis (25/7/2019). Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini tak ingin taktik yang bakal diterapkan pada leg kedua nanti bocor.

"Latihan tertutup juga ditujukan agar para pemain lebih fokus," kata Darije kepada awak media Makassar usai latihan.

Meski begitu, Darije menyiratkan kemungkinan dirinya memainkan dua striker, Eero Markkanen dan Ferdinand Sinaga, sebagai starter pada pertandingan final leg kedua.

"Saya juga masih menunggu perkembangan terakhir cedera yang dialami Wiljan Pluim. Paling lambat Sabtu (27/7/2019) saya memastikan dia tampil atau tidak melawan Persija," terang Darije.

Darije juga mengungkapkan tidak akan memberikan pengawalan khusus pada satu atau dua pemain Persija.

"PSM tetap main normal layaknya tim yang butuh dua gol. Kami sudah melalukan evaluasi penampilan di leg pertama. Saya yakin pemain sudah memahaminya," kata Darije.

 

2 dari 2 halaman

Rahasiakan Pengganti Marc Klok

Terkait pengganti Marc Klok yang dipastikan absen karena akumulasi kartu, Darije enggan membeberkannya.

"Tentu saja saya sudah punya bayangan. Tapi, untuk hari ini, saya lebih fokus memberikan pemahaman taktik kepada pemain."

Selama ini, saat Klok absen, Darije memainkan M. Arfan atau Rasyid Bakri di lini tengah PSM. Selain keduanya, Darije punya opsi lain pada diri Asnawi Mangkulam, bek kanan PSM yang sejatinya berposisi asli sebagai gelandang tengah.

Video Populer

Foto Populer