Sukses


Persebaya Mewaspadai Potensi Kebangkitan Semen Padang

Bola.com, Surabaya - Persebaya bakal melawat ke markas Semen Padang, Stadion H. Agus Salim, Padang, pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Minggu (28/7/2019). Bicara kekuatan di atas kertas, Persebaya jelas lebih diunggulkan.

Semen Padang saat ini masih menghuni dasar klasemen dengan hanya meraup tiga poin. Mereka bahkan belum pernah menang dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani, dengan rincian tiga kali bermain imbang dan lima kali kalah.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, justru mewaspadai potensi kebangkitan Semen Padang di kandang mereka. Dia menilai tim Kabau Sirah bakal punya motivasi berlipat untuk mengalahkan timnya yang datang bertandang.

"Hal itu yang selalu saya sampaikan kepada pemain dan itu yang juga kami antisipasi. Yang namanya tim belum pernah menang, pasti berusaha semaksimal mungkin," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu setelah memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Kamis (25/7/2019).

Ditambah lagi, sebelum menjamu Persebaya, Semen Padang punya banyak waktu untuk melakukan persiapan. Pekan lalu mereka seharusnya bertemu Persija Jakarta. Namun, duel itu ditunda akibat Persija tampil di final Piala Indonesia 2018.

 

2 dari 2 halaman

Semen Padang Punya Banyak Waktu Persiapan

Terakhir kali Semen Padang bertanding adalah ketika mereka kalah 2-3 dari Bhayangkara di kandang sendiri pada 17 Juli. Hal berbeda terjadi terhadap Persebaya yang terakhir bertanding menjamu Tira Persikabo dan berakhir imbang pada 21 Juli.

"Mereka punya keuntungan dari segi persiapan. Mereka sudah lama tidak main dan melawan Persija ditunda. Mereka pasti punya motivasi bangkit," ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

"Sebetulnya mereka juga tidak pernah kalah dengan skor mencolok. Mereka punya kekuatan dan perlawanan, hanya kurang keberuntungan saja. Secara tim mereka cukup bagus," imbuh Djanur.

Djanur benar-benar memanfaatkan waktu yang dimilikinya untuk membenahi kelemahan tim. Persebaya sendiri butuh bangkit setelah melewati empat laga terakhir tanpa kemenangan.

Video Populer

Foto Populer