Sukses


Semen Padang Merombak Jajaran Manajemen dan Tim Pelatih

Bola.com, Padang - Setelah penetapan jabatan CEO baru dalam PT Semen Padang Kabau Sirah (KSSP), selaku pengelola tim Semen Padang, beberapa posisi dalam tim Semen Padang ikut mengalami perobahan.

Perobahan itu terjadi pada posisi manajer, pelatih kepala, dan asisten pelatih. Ketiga posisi tersebut kini diisi legenda tim Semen Padang era 80 hingga 2000-an.

Untuk posisi manajer tim, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Hasfi Rafiq, menunjuk legenda Semen Padang era 90 dan 2000 an, Masykur Rauf.

Masykur Rauf menjadi manajer defitif. Jabatan itu sebelumnya dihuni Ibrahim Iskandar, yang berstatus sebagai manajer sementara.

"Tim ini butuh sosok seperti Masykur, karena dia mantan pesepak bola profesional dan sudah lama berkecimpung bersama tim Semen Padang. Nantinya, dia yang akan menjembatani tim dengan manajemen. Kami percaya, dengan pengalamannya, dia mampu mengangkat tim," ujar Hasfi Rafiq.

"Penunjukkan Masykur Rauf tidak hanya hasil diskusi dan masukan dengan pelatih saja, tapi juga dengan semua pihak yang berkepentingan dan berkontribusi dengan tim," tambahnya.

Untuk posisi pelatih kepala, Rafiq memutuskan memperpanjang posisi Weliansyah, yang sebelumnya hanya ditunjuk sebagai pelatih sementara pasca mundurnya Syafrianto Rusli.

Weliansyah mendapatkan tugas berat dari manajemen, yakni untuk mengangkat moral pemain serta bisa tetap eksis di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Melihat dua laga yang sudah dilewati oleh coach Wel, terlihat ada perubahan, meski belum bisa meraih kemenangan. Dengan kemampuan yang dimilikinya, baik dalam melakukan pendekatan ke pemain dan meracik strategi, waktu yang lebih panjang akan membuat tim Semen Padang makin lebih baik lagi," ujar Hasfi Rafiq.

2 dari 3 halaman

Diharapkan Makin Solid

Hendra Susila, yang sebelumnya menjadi pelatih kepala di tim Semen Padang U-18, kini menjadi asisten pelatih. Sebagai gantinya, posisi pelatih Semen Padang U-18 dipercayakan kepada Dian Rama Saputra, yang sebelumnya ikut membantu tim senior Kabau Sirah.

"Kami sudah lakukan diskusi dengan pelatih, dan akhirnya kami sepakat menunjuk Hendra Susila sebagai asisten pelatih. Mereka nantinya yang akan bekerja sama dalam meracik tim Semen Padang senior," tutur Hasfi Rafiq.

Hasfi Rafiq berharap, dengan komposisi tim pelatih dan manajer saat ini, Semen Padang akan lebih solid ke depannya.

"Ini adalah gabungan semua legenda di Semen Padang sejak era 80an, 90an dan 2000an. Bahkan empat pelatih yang ada saat ini, pernah bermain dalam satu tim pada 90an.

"Pelatih kiper merupakan kiper legenda Semen Padang, Zulkarnain Zakaria, asisten pelatih dan pelatih kepala, Hendra Susila dan Weliansyah, yang merupakan legenda gelandang Semen Padang, ditambah Masykur Rauf yang menjadi manajer, merupakan kapten tim dan juga merupakan legenda Semen Padang," beber Hasfi Rafiq.

Selain itu, Akhmayanda ditunjuk sebagai Sekretaris Umum PT KSSP dan M. Syaiful Shiddiq sebagai psikolog untuk Semen Padang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pengurus PT KSSP dan Tim Pelatih Semen Padang

CEO PT KSSP: Hasfi Rafiq

Direktur Umum: Hermawan Ardiyanto

Sekum: Akhmayanda

Manajer: Masykur Rauf

Pelatih Kepala: Weliansyah

Asisten Pelatih: Hendra Susila

Pelatih Kiper: Zulkarnain Zakaria

Pelatih Fisik: Irwansyah

Dokter Tim: dr Ibrahim Iskandar

Fisioterapis: Ektrio Fernandes

Psikolog: M Syaiful Shiddiq

Direktur Akademi Elite Pro: Delfi Adri

Video Populer

Foto Populer