Sukses


PSM Dapat Kabar Baik Jelang Leg Kedua Final Piala Indonesia 2018

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mendapat kabar baik jelang menjamu Persija Jakarta pada laga leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (28/7/2019).

Kapten tim PSM Makassar, Wiljan Pluim, sudah terlihat berlatih bersama-sama rekan satu timnya pada Jumat (26/7/2019).

Tetapi, pelatih PSM, Darije Kalezic, belum bisa memastikan apakah Pluim tampil pada laga nanti. Mantan juru taktik Roda JC Kerkrade itu masih menunggu laporan medis terkait pemulihan cedera engkel Pluim.

"Saya akan menunggu reaksi engkelnya setelah latihan hari ini. Kalau Pluim membaik, saya tentu akan memainkannya," ujar Kalezic.

Kehadiran Pluim sangat dibutuhkan PSM untuk meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol atas Persija. Apalagi pada pertandingan nanti, Juku Eja dipastikan tanpa Marc Klok, yang absen karena menjalani akumulasi kartu kuning.

Meski berada dalam situasi sulit, Darije menegaskan skuatnya tak terbebani. "Tidak ada perasaan tegang dalam tim. Yang pasti, kami akan tampil berbeda dibandingkan dengan pertemuan pertama," tutur Darije.

Darije menambahkan, ia bersama tim sudah mempersiapkan diri menghadapi segala kemungkinan. Dia pun mengesampingkan fakta PSM kerap kesulitan bila menghadapi Persija. Sebelum kalah 0-1 pada leg pertama, PSM Makassar dan Persija tercatat dua kali bermain imbang 2-2 di Liga 1 2018.

"Bagi saya, hasil masa lalu tidak ada pengaruhnya pada masa saat ini. Saya sudah tekankan ke pemain agar tampil seperti biasa layaknya bermain di kandang sendiri," kata Darije.

Video Populer

Foto Populer