Sukses


Makan Konate Masih Jadi Penyedap Big Match Arema Vs Persib

Bola.com, Malang - Gelandang Arema, Makan Konate, tetap jadi perhatian menjelang big match Arema versus Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019). Makan Konate merupakan mantan pemain Persib, tepat pada musim 2014.

Pertemuan ini memang bukan yang pertama bagi Konate. Dia sudah pernah melawan Persib dengan seragam Arema musim lalu dan di Piala Indonesia tahun ini.

Tetapi, kehadirannya tetap jadi perhatian tersendiri untuk membumbui laga tersebut. Apalagi pemain berusia 28 tahun asal Mali ini punya catatan unik, yakni pernah membobol gawang Arema dan Persib.

"Besok memang jadi pertemuan dengan mantan tim. Fokus saya, bagaimana bisa meraih target menang dan mendapatkan tiga poin. Itu sudah bisa membuat senang," kata Konate.

Dia menambahkan jika nantinya ada peluang untuk mencetak gol, tentu kesempatan itu tidak akan dilewatkan begitu saja.

"Untuk pertandingan besok, saya ingin fokus menang saja dulu bareng Arema. Kalau ada rezeki dan peluang, mudah-mudahan bisa cetak gol," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tak Tergantikan di Arema

Ketika ditanya tentang kekuatan Persib, Konate mengaku mantan klubnya itu masih tangguh sehingga Arema tidak bisa memandang dengan sebelah mata. Sekalipun, tim berjuluk Maung Bandung itu baru menelan kekalahan di kandang sendiri 0-2 dari Bali United (26/7/2019).

"Pertandingan besok pasti sangat sulit. Mereka tetap tim besar dan kuat. Karena baru kalah di kandang, Persib datang ke Malang untuk cari poin. Tapi, kami akan berusaha untuk menang," lanjut pemain asal Mali itu.

Konate jadi pemain yang tidak tergantikan di Arema. Sejak gabung dengan Arema pertengahan musim lalu, dia selalu bermain penuh.

Sampai saat ini hanya kapten tim Hamka Hamzah yang punya catatan bermain sama dengannya. Sedangkan pemain Arema lain sudah pernah diganti karena cedera. 

Video Populer

Foto Populer