Sukses


Respons CEO PSM Setelah Menerima Jadwal Baru Leg Kedua Final Piala Indonesia

Bola.com, Makassar - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, merespons positif jadwal baru leg kedua final Piala Indonesia 2018 yang dirilis PSSI, Senin (29/7/2019). Di mana PSM tetap menjadi tuan rumah laga itu di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, pada Selasa (6/8/2019).

"Kami terima keputusan PSSI, karena itu ranah mereka. Apalagi keputusan baru itu sudah sesuai permintaan kami, bahwa laga leg kedua yang tertunda harus tetap berlangsung di Makassar," ujar Munafri kepada awak media Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (29/7/2019).

PSSI membuat keputusan menunda laga leg kedua final Piala Indonesia yang sedianya berlangsung Minggu (28/7/2019), dengan alasan keamanan dan kenyamanan Persija sebagai tim tamu, tidak terjamin.

Faktor keamanan dan kenyamanan inilah yang menjadi sorotan Munafri. Ipar Sadikin Aksa, pemilik PSM Makassar, ini meminta kerja sama semua pihak agar laga berjalan lancar, termasuk dari PSSI.

"Saya berharap pihak PSSI datang lebih awal untuk membantu kami membuat sistem keamanan sesuai standar mereka. Hal ini juga membantu panpel melakukan koordinasi dengan aparat keamanan," kata Munafri.

Munafri menambahkan, pihak PSM Makassar sangat berharap penundaan yang terjadi kemarin, Minggu (28/7/2019), tidak terulang lagi karena pihak manajemen Juku Eja juga mengalami kerugian mencapai ratusan juta.

2 dari 2 halaman

Imbauan buat Suporter

Di sisi lain, penundaan ini berdampak pada kiprah PSM di Shopee Liga 1 2019. Sudah dipastikan laga kontra Persipura dijadwal ulang karena waktu pertandingannya bersamaan leg kedua final Piala Indonesia 2018.

"Ini memang sudah konsekuensi yang harus PSM hadapi. Tapi, kami yakin PT LIB (operator kompetisi) pasti memberikan solusi," jelas Munafri.

Terkait dengan tiket yang sudah terjual, Munafri mengungkapkan ia sudah meminta panpel PSM untuk membuat solusi terbaik buat suporter PSM.

"Kalau mereka membeli langsung lewat online tentu lebih mudah penanganannya. Yang sedikit jadi masalah, kalau beli lewat calo," tutur Munafri.

Munafri mengimbau suporter PSM jangan memaksakan diri menonton langsung di stadion kalau kesulitan mendapatkan tiket.

"Kan masih ada cara lain seperti nonton bareng. Manajemen akan menggelar nonton bareng untuk mengakomodasi mereka yang tidak mendapatkan tiket," ucap Munafri.

Video Populer

Foto Populer