Sukses


Jelang Arema Vs Persib, Aremania Pasang Pengeras Suara di Tribune Stadion Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Aremania jadi sorotan jelang pertandingan antara Arema FC melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019). Persiapan positif pun dilakukan Aremania jelang pertandingan.

Aremania mendapatkan sorotan karena sejumlah oknum supporter Arema melakukan teror kembang api ketika tim Persib Bandung melakukan sesi jajal lapangan Stadion Kanjuruhan dan di hotel tempat Persib menginap pada Selasa dini hari. Hal itu tentu mengusik kenyamanan tim Persib jelang pertandingan.

Namun, di sisi lain ada persiapan positif yang dilakukan Aremania jelang pertandingan. Mereka memasang pengeras suara di tiga titik tribune ekonomi Stadion Kanjuruhan. Pemasangan itu ditujukan agar nyanyian mereka terdengar lebih keras dan kompak.

“Dua hari lalu dipasang pengeras suasa itu. Biar lebih kompak dan membawakan lagi yang positif untuk menyemangati tim Arema,” kata Awang, Aremania Korwil Kanjuruhan.

Dari dua pertandingan kandang Arema sebelumnya, jumlah penonton yang hadir mengalami penurunan. Total dua laga lawan Perseru Badak Lampung dan Bhayangkara FC hanya mencapai 13 ribu penonton. Sehingga nyanyian Aremania terasa kurang greget. Tapi, suasananya akan berbeda saat menjamu Persib.

 

2 dari 2 halaman

Harapan untuk Aremania

Meski tiket pertandingan belum sold out, tapi penonton yang datang diperkirakan lebih dari 20 ribu. Jika ditambah dengan pengeras suara, tentu nyanyian mereka akan membuat suasana Stadion Kanjuruhan terasa merinding bagi tim tamu.

“Harapannya tidak ada lagi nyanyian rasis yang dibawakan. Rekan Aremania sudah paham dengan regulasi yang ada. Sanksinya sudah jelas jika ada pelanggaran,” sambung Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

Berkaca dari pertandingan melawan Persib Bandung pada musim lalu, sejumlah kericuhan terjadi. Arema meraih hasil imbang 2-2 dan jadi puncak terpuruknya tim Singo Edan. Saat itu kompetisi masih di pekan keempat, tapi Singo Edan tak kunjung meraih kemenangan.

Akumulasi kekecewaan muncul dan membuat Aremania turun ke lapangan membuat situasi mencekam. Imbasnya sanksi Rp300 juta dan penutupan tribune dijatuhkan oleh komdis PSSI. Hal itu yang menjadi perhatian pihak Arema agar suporter tetap menjaga kelangsungkan pertandingan.

Video Populer

Foto Populer