Sukses


Ruddy Keltjes Yakin Timnas Indonesia U-15 Bisa Menekuk Timor Leste

Bola.com, Kediri - Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Timor Leste pada pertandingan ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U-152019 di Chonburi, Thailand, Rabu (31/7/2019). Timor Leste saat ini berstatus pemuncak klasemen sementara dengan raihan poin enam.

Timnas Indonesia U-15 terus menempel, berada di peringkat kedua, hanya kalah selisih gol dari Timor Leste.

Situasi itu membuat Ruddy Keltjes yakin Timnas Indonesia U-15 mampu memenangi laga krusial ini.

"Pertandingan akan menarik. Dengan posisi Timor Leste di atas Indonesia, mereka pasti punya perasaan superior. Nah, ini bisa jadi bumerang bagi mereka. Tapi, Indonesia jangan punya perasaan minder karena perbedaan posisi di klasemen," kata Ruddy Keltjes. 

Optimisme mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 2014 ini berdasar catatan rekor pertemuan kedua negara di semua level.

"Kubu Timor Leste juga pasti berpikir keras untuk mengalahkan kita karena selama ini rekor mereka masih di bawah Indonesia. Saya kira pemain Indonesia akan punya motivasi lebih tinggi saat menghadapi Timor Leste," ujar Ruddy Keltjes. 

Mantan pelatih Persipura ini juga yakin Bima Sakti tahu bagaimana mengatur strategi untuk membawa Timnas Indonesia U-15 menundukkan lawannya.

"Bima sudah tahu itu. Dia juga pasti mengantisipasi permainan keras Timor Leste. Kalau mereka main kasar, Indonesia harus bisa memanfaatkan itu. Tapi, apapun pertandingan nanti pasti seru," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer