Sukses


Jelang PSM Vs Persija, Komika JICOMFEST 2019 Familiar dengan Tagline Kota Ini Mau Juara

Bola.com, Jakarta - Tagline 'Kota Ini Mau Juara' tersebar hampir di seluruh wilayah ibu kota. Persija Jakarta selangkah lagi menjadi kampiun Piala Indonesia. Tagline tersebut terpampang dalam bentuk spanduk yang banyak tersebar di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Tagline tersebut tenar di media sosial Instagram sejak musim lalu. Kampanye 'Kota Ini Mau Juara' lahir untuk menyemangati Persija Jakarta agar dapat merebut gelar Liga 1 2018. 

Slogan itu turut memengaruhi semangat tim berjulukan Macan Kemayoran itu untuk menyudahi puasa trofi Liga Indonesia selama 18 tahun terakhir.

Akhir-akhir ini, tagline tersebut kembali mengudara menyusul keberhasilan Persija melaju ke babak final Piala Indonesia untuk menghadapi PSM Makassar. Digelar dalam dua leg, Macan Kemayoran sukses merebut kemenangan dengan skor 1-0 pada pertemuan pertama.

Bentuk kampanye dukungan positif untuk Persija Jakarta tersebut turut menyita perhatian satu di antara komika Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019, Resti Surtika. Perempuan yang populer dengan nama panggung Aci Resti tersebut sering melihat tagline 'Kota Ini Mau Juara' di sudut-sudut jalanan ibu kota.

"Gue sebagai Jak Angel, jadi beberapa kali sering melihat spanduk 'Kota Ini Mau Juara', apalagi di JPO kan banyak," ujar Aci Resti kepada Bola.com di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Utara, lokasi berlangsungnya JICOMFEST 2019.

 

2 dari 2 halaman

Tak Lagi Ada Kerusuhan

Misi Persija dan tagline 'Kota Ini Mau Juara' belum selesai. Macan Kemayoran perlu menuntaskan satu pertandingan lagi di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, markas PSM, pada Selasa (6/8/2019).

Berstatus partai tunda, Aci Resti berharap, tak ada lagi kerusuhan yang terjadi sebelum, saat, dan sesudah pertandingan. Apalagi, Persija sampai dua kali mengalami teror sebelum bertanding, yang membuat leg kedua final ini ditunda.

"Harapannya tidak ada rusuh lagi. Semoga tidak rusuh. Mau siapa pun suporternya, mau oknum atau bukan, jangan membuat kerusuhan lagi. Untuk Persija, semoga semakin jaya raya dan juara Piala Indonesia," imbuh Aci.

Video Populer

Foto Populer