Sukses


Ruddy Keltjes Puji Kematangan Pemain Timnas Indonesia U-18 Saat Meremukkan Timor Leste

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-18 kembali mencatat kemenangan pada laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U1-8 2019 di Stadion Go Dau, Thu Dau Mot, Vietnam. Pada pertandingan melawan Timor Leste ini, Tim Merah-Putih menang 4-0.

Pelatih kawakan Ruddy Keltjes memuji kematangan pemain Timnas Indonesia U-18 yang mampu menjalankan strategi permainan diterapkan pelatih Fakhri Husaini. 

"Anak-anak muda ini saya lihat mulai matang. Mereka bisa menerjemahkan keinginan pelatih di lapangan. Cara bermain melawan Timor Leste berbeda saat menghadapi Filipina. Tapi, mereka bisa melakukannya dengan sempurna," tutur Ruddy Keltjes. 

Kematangan pemain dan tim, lanjut pelatih Pra PON Jatim ini, bisa diamati dari kinerja mereka saat menjalankan pola permainan yang berbeda. 

"Kali ini Fakhri Husaini menerapkan bola-bola panjang. Tapi, pemain bisa melakukannya dengan baik. Padahal, sebelumnya mereka main bola-bola pendek. Kematangan ini menguntungkan Fakhri Husaini, ketika nanti dia memakai strategi lainnya," lanjut Ruddy Keltjes. 

Mantan arsitek Persipura Jayapura ini juga menyebut mental bertanding pemain Timnas Indonesia U-18 juga bagus.

"Mereka sudah dewasa di lapangan. Mental pemain mulai kuat saat menghadapi situasi dalam permainan. Dengan mental kuat, taktik akan berjalan baik. Apalagi yang dihadapi Timor Leste yang selama ini dikenal pemainnya temperamental," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer