Sukses


Faktor Keamanan, Kick-off Duel Arema Vs Persebaya Dimajukan

Bola.com, Jakarta Jadwal Kick-off Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 mengalami perubahan.

Laga yang akan digelar 15 Agustus di Stadion Kanjuruhan itu semula akan dimulai 18.30 WIB dan diubah menjadi 15.30 WIB. Perubahan ini merupakan rekomendasi dari pihak kepolisian. Alasannya, pengamanan bisa lebih maksimal.

“Rekomendasi dari kepolisian meminta sore hari. Kami sudah berkomunikasi dengan operator kompetisi (Liga Indonesia Baru) dan mendapatkan persetujuan,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sebenarnya ini bukan kali pertama pihak keamanan meminta pertandingan big match dilangsungkan sore hari.

Sebelumnya, laga Arema versus Persib Bandung pada 30 Juli juga disarankan digelar sore hari. Tapi, LIB tidak mengabulkan permohonan tersebut, sehingga proses izin pertandingan sempat molor.

Pada hari H, pihak Polda Jatim baru memberikan izin dengan jaminan Kapolres Malang dan Aremania karena tensi pertandingan Arema FC versus Persib waktu itu cukup panas. Apalagi, Persib mendapatkan dua teror kembang api sebelum pertandingan.

 

2 dari 2 halaman

Tensi Tinggi

Diprediksi, tensi pertandingan Arema FC melawan Persebaya akan lebih panas. Kedua tim selama ini sudah jadi rival layaknya El Clasico di Spanyol antara Barcelona dengan Real Madrid. 

LIB mengabulkan pertandingan digelar sore hari, sehingga cuaca yang masih cerah membantu pihak kepolisian mengamankan pertandingan.

Sebagai informasi, tiket pertandingan melawan Persebaya saat ini memang masih tersedia di kantor manajemen Arema. Tapi, selalu ada Aremania yang mengantri sejak pagi untuk memesan tiket itu. Meski pertandingan dilangsungkan pada weekday, diprediksi Stadion Kanjuruhan bakal dipenuhi Aremania. 

Video Populer

Foto Populer