Sukses


Arema Trial Pemesanan Tiket Online Saat Laga Kontra Persebaya

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC membuat sebuah terobosan jelang hari jadi klub ke-32 yang jatuh pada Minggu (11/8/2019). Manajemen Singo Edan memperkenalkan wajah baru situs resmi klub yang di dalamnya juga disediakan fitur penjualan tiket secara online. Laga kandang kontra Persebaya Surabaya pada 15 Agustus akan menjadi trial penjualan tiket online dari situs resmi Arema.

Prosedur pemesanan tiket online pertandingan Arema yang disediakan melalui situs aremafc.com, para penggemar diwajibkan menjadi member terlebih dulu dengan mendaftarkan identitas dan email yang digunakan. Hal tersebut mulai diumumkan agar trial pemesanan tiket melalui situs resmi tersebut bisa dilakukan segera.

"Dalam beberapa hari ke depan sudah bisa dicoba untuk pemesanan tiket online ini. Akan kami siapkan 100 tiket. Intinya harus dicoba dulu karena tiket online ini bisa mengurangi antrean yang terjadi di ticket box. Namun, sekarang masih dipersiapkan sitemnya agar lebih baik,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Pemesanan tiket secara online ini sudah pernah dicoba Arema pada dua tahun silam, yaitu menggunakan sebuah aplikasi. Seiring waktu berjalan, aplikasi tersebut kurang diminati dan kini tidak digunakan lagi. Sementara untuk pemesanan lewat situs resmi, baru dilakukan sekarang.

“Bisa dibilang untuk tiket ini masih dilakukan semi online karena nantinya hanya bisa memesan. Penukaran masih tetap dilakukan di kantor Arema. Tapi, Aremania yang membeli lewat situs, akan mendapatkan bukti pemesanan untuk ditukarkan dengan tiket resmi pertandingan,” kata Miftahul Huda, CEO Inagata yang menjadi vendor pengelola situs resmi tersebut.

Terobosan yang dilakukan Arema ini sebenarnya agak terlambat karena beberapa klub sudah melakukan penjualan tiket online. Pembeli langsung mendapatkan barcode yang nantinya bisa di-scan di pintu masuk stadion sehingga mereka tidak perlu lagi melakukan penukaran tiket.

 

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Tentang Arema, tapi juga Tentang Malang

Selain pemesanan tiket online, dalam situs resmi Arema, pengelola baru pun tidak hanya memasukkan berita tentang tim Singo Edan, tapi juga berita lain terkait Malang Raya. Porsinya, berita tentang Arema 70 persen, dan sisanya mengenai Malang Raya.

“Nantinya berita-berita dari media lainnya juga dimasukkan. Tapi kami akan meminta ijin lebih dulu kepada media yang akan diajak untuk bersinergi,” imbuh Sudarmaji.

Video Populer

Foto Populer