Sukses


Agenda Konvoi Tak Masuk Rangkaian HUT Arema ke-32

Bola.com, Malang - Arema FC merayakan ulang tahun ke-32 pada 11 Agustus. Manajemen tim Singo Edan pun sibuk menyiapkan perayaan.

Namun, ada satu agenda rutin yang saat ini coba dihapus, yakni konvoi. Beberapa tahun sebelumnya, konvoi Aremania di jalanan dikemas dalam bentuk napak tilas. Terkadang keliling kota Malang, ada juga yang sampai ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Tahun ini untuk konvoi sepertinya tidak ada. Manajemen menyiapkan beberapa acara religi karena bersamaan dengan Hari Raya Iduladha,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Biasanya, Aremania ada juga yang ingin menggelar konvoi sendiri. Dengan begitu, manajemen menyarankan agar suporter lebih dulu berkomunikasi dengan pihak Kepolisian.

“Sampai saat ini tidak ada agenda konvoi. Tapi suporter ingin mengadakannya, lebih baik berkomunikasi dengan Kepolisian untuk izin terlebih dahulu,” lanjutnya.

Sebelumnya, diprediksi ada konvoi yang digelar bersamaan dengan pertandingan kandang terdekat melawan Persebaya Surabaya (15/8/2019).

Namun, manajemen Arema FC menegaskan bahwa tidak ada konvoi yang dilakukan menjelang pertandingan itu. “Tidak ada konvoi jelang pertandingan melawan Persebaya. Fokus hanya pada waktu 11 Agustus,” tegasnya.

2 dari 2 halaman

Iduladha

Seperti diberitakan sebelumnya, manajemen Arema FC menggelar sholat Iduladha bersama pemain di depan kantor manajemen, Jalan Mayjen Panjaitan 43, Kota Malang.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hewan kurban. Sebelum itu, ada doa bersama pada malam hari di tempat yang sama.

Agenda konvoi memang selalu dapat protes dari pengguna jalan di Kota Malang. CEO Arema, Agoes Soerjanto juga pernah jadi korban korban konvoi ultah Arema tahun 2015. Pada waktu itu, mobil mewahnya mengalami pecah kaca bagian belakang. Kejadian  itu mencoreng citra konvoi Aremania.  

 

Video Populer

Foto Populer