Sukses


Jadi Caretaker PSIS, Widyantoro Memikul Tugas Berat

Bola.com, Magelang - Widyantoro untuk sementara mengisi kursi pelatih kepala PSIS Semarang, setelah manajemen memberhentikan Jafri Sastra pada Kamis (8/8/2019). 

Widyantoro ditunjuk sebagai caretaker pelatih hingga Mahesa mendapatkan pelatih kepala. Wdyantoro akan bekerja sama dengan Direktur teknik tim PSIS senior Bambang Nurdiansyah, pelatih tim junior Muhammad Ridwan, dan pelatih kiper I Komang Putra.

"Tugas ini tidak mudah. Tentu saya bersama jajaran di tim pelatih siap mengemban tanggung jawab ini, sampai PSIS benar-benar memiliki pelatih utama," ujar Widyantoro kepada Bola.com, Sabtu (10/8/2019).

Ini akan menjadi pengalaman baru bagi Widyantoro karena selama ini kerap menghabiskan waktu bersama klub Liga 2. PSS Sleman dan Persis Solo merupakan klub yang pernah ia tangani.

Pria yang akrab disapa Wiwid ini siap menjadi mentor bagi Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan. Komunikasi dan kedekatan dengan para pemain menjadi hal utama untuk mengembalikan motivasi bertanding PSIS.

"Kedekatan di tim saya ibaratkan seperti kakak dengan adik. Pemain bisa sharing, berkeluh kesah demi menumbuhkan kembali semangat bermain. Saya percaya potensi dengan skuat di PSIS," kata pelatih asal Mertoyudan, Magelang.

Selain bertugas di PSIS Semarang, Wiwid juga sedang menempuh kursus lisensi kepelatihan A AFC. Satu dari total tiga modul ia rampungkan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dua pekan lalu.

Video PSIS Semarang di Shopee Liga 1 2019

Video Populer

Foto Populer