Sukses


Pelatih Malaysia U-15 Bangga Timnya Menjuarai Piala AFF U-15 2019

Bola.com, Chonburi - Pelatih Timnas Malaysia U-15, P. Maniam, bangga pada skuatnya yang menjuarai Piala AFF U-15 2019. Pada partai final, Malaysia mengalahkan tuan rumah, Thailand 2-1 di Stadion IPE, Chonburi, Jumat (9/8/2019).

“Mereka berkomitmen dan memberikan yang terbaik, babak pertama kami tidak bermain dengan baik tetapi pada babak kedua, mereka bermain sangat baik," kata P. Maniam, seperti dikutip dari situs AFF.

Namun, dalam laga tersebut, pertandingan berujung dengan keributan. Pemain kedua tim terlibat adu jotos menjelang pertandingan. Muhamad Khairil Mohd Zain dan Thanawat Saipetch pun mendapat kartu merah.

Untungnya, keributan itu tak berlangsung lama. Setelah pertandingan tuntas, para pemain langsung bersalaman.

Terlepas dari hal itu, P. Maniam tetap memberikan apresiasi kepada pemainnya. Dalam laga final, Malaysia tertinggal 0-1 hingga awal babak kedua. 

Muhammad Izrin membuka asa Malaysia lewat golnya pada menit ke-66. Pada injury time, Muhammad Nabil Qayyum mencetak hol dan memupus harapan Thailand untuk meraih juara.

"Kami menang 2-1. Saya senang melihatnya. Banyak hal-hal dalam latihan yang berhasil dengan baik dan itu sebabnya kami meraih juara" katanya.

Juara Piala AFF U-15 2019 merupakan gelar yang kedua bagi Malaysia. Sebelumnya, mereka meraihnya pada edisi 2013 yang digelar di Solo.

Hihglights Pertandingan

Video Populer

Foto Populer