Sukses


Simon McMenemy Pantau Pemain Timnas Indonesia di Duel Persebaya Vs Madura United

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyaksikan duel antara Persebaya melawan Madura United dalam laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (10/8/2019).

Dia terlihat duduk di tribune VVIP bersama asisten pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo. Beberapa kali mereka terlihat berdiskusi sambil menunjuk para pemain Persebaya dan Madura United yang sedang bertanding.

Ini merupakan kali kedua Simon McMenemy menghadiri laga Persebaya di Stadion GBT dengan status pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya dia menonton duel Persebaya kontra Persib Bandung pada 5 Juli.

"Ada banyak pemain timnas bermain hari ini, jadi saya datang menonton. Ini bukan karena Persebaya atau Madura United. Saya hanya fokus untuk timnas," kata Simon kepada wartawan setelah pertandingan.

Bukan hal yang mengejutkan bila Persebaya dan Madura United menjadi acuannya memantau pemain. Kedua tim itu dikenal memiliki beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia.

Persebaya mempunyai Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto. Di Madura United, terdapat Beto Goncalves, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Zulfiandi, dan Ridho Djazulie.

 

2 dari 2 halaman

Persiapan Sudah Dilakukan

Simon sedang menyiapkan skuat Garuda untuk menjalani kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Indonesia tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Laga pertama mempertemukan Tim Merah Putih dengan Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 5 September. Simon segera memanggil pemain yang masuk daftarnya.

"Persiapan sudah dimulai sejak sebulan lalu. Pengumuman nama pemain dilakukan sesegera mungkin," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Di duel bertajuk Derbi Suramadu ini sebenarnya sejumlah pemain absen. Beberapa di antaranya mengalami cedera, dan ada juga yang terkena akumulasi kartu.

"Saya menunggu karena ada beberapa yang cedera. Seperti Yama (stoper Persebaya) absen, sempat melihat Dedik (striker Arema) juga. Saya hanya ingin memastikan para pemain dalam kondisi 100 persen fit," imbuhnya.

 

Video Populer

Foto Populer