Sukses


Persipura Vs Kalteng Putra: Jacksen Tiago Tak Dendam pada Gomes de Oliveira

Bola.com, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak dendam kepada Kalteng Putra, yang menjadi satu di antara tim yang mengalahkan Barito Putera, sehingga ia harus mundur.

Pelatih asal Brasil itu terpaksa lengser setelah Barito Putera dikalahkan Kalteng Putra 1-2 pada pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Kini Jacksen Tiago balik menukangi Persipura, seperti pada era 2008-2014.

"Dalam kamus hidup saya tak ada kata dendam. Saya malah berusaha mencari banyak teman. Jika ada orang yang menyakiti, saya tetap akan bersikap baik dengan orang itu. Termasuk dengan Gomes de Oliviera," tutur Jacksen Tiago.

Di matanya, Gomes de Oliveira tetap sebagai sahabat dan kolega sesama pelatih yang harus dihormatinya. Persipura akan meladeni Kalteng Putra di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (14/8/2019)>

"Gomes teman saya. Apalagi kami sama-sama darI Brasil. Saya tak dendam, meski dia mengalahkan saya saat di Barito Putera. Pelatih mana pun pasti kesal dan kecewa bila timnya kalah. Tapi saya memilih introspeksi, daripada membenci Gomes," ujarnya.

Makanya, mantan arsitek Persebaya ini menolak bila duel Persipura kontra Kalteng Putra nanti disebut partai balas dendam.

"Dendam dalam arti positif bisa jadi motivasi. Bagi saya itu merupakan spirit. Yang jelas, kali ini saya bersama Persipura Jayapura tak mau kalah lagi dari Gomes dan Kalteng Putra," katanya.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Terpeleset

Bersama Persipura Jayapura, Jacksen tak mau terperosok lagi di lubang yang sama. Kali ini, Jacksen lebih serius menyiapkan skuatnya.

"Secara pribadi, saya dan Gomes saling tahu racikan masing-masing. Tapi kali ini, dia tak tahu apa yang saya persiapkan bersama anak-anak Persipura," tegasnya.

Ia bertekad membawa Persipura meraih kemenangan di kandang sendiri.

"Saya akan membalas kekalahan di Barito Putera lalu tanpa dendam. Jika pikiran dikuasai dendam, saya tak akan bisa berpikir jernih pada laga nanti," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer