Sukses


Lolos dari Sergapan Laos, Tony Ho Menilai Timnas Indonesia U-18 Kian Matang dan Dewasa

Bola.com, Kediri - Timnas Indonesia U-18 memastikan tiket ke semifinal Piala AFF U-18 2019 setelah lolos dari sergapan Laos dengan skor 2-1 saat bertanding di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (12/8/2019). 

Pelatih Persipura U-20, Tony Ho, mengacungi jempol atas keberhasilan anak asuh Fakhri Husaini pada duel ini. Dia menilai David Maulana dkk. makin matang dalam bermain bola. 

"Mental pemain Timnas Indonesia U-18 sangat bagus. Mereka tak gugup ketika kebobolan lebih dulu. Mereka bisa membalas dalam waktu cepat, dan akhirnya menang saat injury time. Sikap ini harus terus dipupuk agar mereka punya mental juara," kata Tony Ho.

Cara bermain yang tetap konsisten dan menekan untuk menciptakan peluang juga jadi sorotan Tony Ho. 

"Sebagai tim yang diunggulkan dan belum pernah kalah, upaya pemain sungguh luar biasa. Mereka tak terpancing, ketika pemain Laos memprovokasi lewat permainan keras. Anak-anak seusia itu bisa mengendalikan emosi merupakan nilai plus," tuturnya.

Pria asal Makasar ini sangat mengapresiasi cara pemain Timnas Indonesia U-18 mengontrol emosi saat terjadi insiden, terutama saat pertandingan berlangsung.

"Beberapa kali pemain kita dikasari, tapi mereka tetap berkepala dingin. Saya kira sikap ini pasti diajarkan Fakhri Husaini kepada anak asuhnya. Jika emosi terpancing, permainan mereka pasti kacau. Saya anggap ini salah satu kegagalan pelatih Laos. Dia pasti tahu pemain Indonesia mudah emosi, tapi ternyata dia tertipu," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer