Sukses


Pelatih PSM Sebut Barito Putera Tak Pantas Menghuni Papan Bawah Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tanpa sungkan menyebut Barito Putera tidak pantas jadi penghuni papan bawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Di mata mantan pelatih Roda JC Kerkrade itu, Barito Putera memiliki materi yang baik dan bisa mengalahkan tim mana pun. 

Itulah mengapa Darije merasa perlu mengingatkan skuatnya agar waspada saat menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (4/8/3019).

Barito Putera saat ini berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan poin 12 dari 13 pertandingan. Poin PSM hanya berselisih satu dari Barito (13), namun tim tuan rumah sejauh ini baru melakoni delapan pertandingan.

"Bagi saya, posisi klub di klasemen bukan gambaran kekuatan mereka karena kondisi setiap pertandingan berbeda," tegas Darije pada jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (13/8/2019).

Apalagi, pada pertandingan melawan Barito Putera besok, Darije tak bisa memainkan pilar lini belakang, Aaron Evans, yang masih terjerat sanksi kartu merah.

Absennya bek Australia ini bisa jadi celah di pertahanan PSM karena pengganti Evans, Munhar, belum padu betul dengan Abdul Rahman.

Meski enggan terbuka, Darije secara tersirat tak bisa menutupi keraguannya. "Munhar tampil baik di Borneo. Tapi, situasinya tentu berbeda bila bermain di kandang," kata Darije. 

Komentar Darije ini bisa diartikan ia belum sepenuhnya yakin dengan kemampuan Munhar. "Kami lihat perkembangan besok. Di posisi Evans, selain Munhar masih ada Hasim Kipuw," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Wiljan Pluim Bisa Main

Di sisi lain, Darije mengungkapkan ia sudah mendapatkan laporan medis bahwa sang kapten, Wiljan Pluim, sudah bisa tampil penuh pada pertandingan besok. Kehadiran Pluim bakal membuat serangan PSM lebih variatif.

Dengan kata lain, umpan-umpan terukur Pluim bisa memanjakan Ferdinand Sinaga yang hampir pasti di plot sebagai striker utama.

Sementara itu, Abdul Rahman menegaskan dirinya siap berduet dengan siapa saja di posisi bek sentral. Absennya Evans tidak dipermasalahkan Rahman.

Eks bek Bali United yakin Darije sudah mendapatkan solusi pengganti Evans. "Yang penting buat saya, seluruh pemain siap kerja keras untuk memenangkan pertandingan besok," kata Rahman.

Video Populer

Foto Populer