Sukses


Prediksi Semen Padang Vs PSIS: Bangkit dalam Situasi Sulit

Bola.com, Padang - Semen Padang bakal menjamu PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (16/8/2019).

Kedua tim sama-sama sedang oleng, mengacu pada rentetan pertandingan yang terakhir dijalani.

Semen Padang sebagai tuan rumah, hingga pekan ke-13 belum sekalipun merasakan kemenangan hingga harus tertahan di posisi buncit klasemen sementara dengan poin empat. Jauh dibandingkan Bali United, pemuncak klasemen sementara, yang sudah mengumpulkan poin 31.

Semen Padang sudah memecat Syafrudin Rusli dan menggantinya dengan Weliansyah. PSIS juga mengalami situasi serupa. Setelah tiga pertandingan beruntun selalu berakhir dengan kekalahan, Mahesa Jenar mendepak Jafri Sastra dan menggantinya dengan Widyantoro, sebagai pelatih sementara.

Weliansyah mengatakan duel menghadapi PSIS merupakan momentum kebangkitan Irsyad Maulana dkk. Meski begitu, ia mengajak seluruh pemain untuk tidak menganggap remeh lawan.

"Kondisi PSIS dengan kami tidak berbeda jauh. Kalau kami bisa memenangi pertandingan, langkah kami untuk bangkit akan terbuka. Hanya, pemain jangan menganggap remeh lawan, sebab mereka juga menjadikan pertandingan nanti sebagai kebangkitan," ujar Weliansyah.

Weli menambahkan, pihaknya telah menganalisis permainan PSIS dan telah mempersiapkan strategi khusus dalam misi meraih kemenangan perdana.

"Mereka pun saya rasa sama, juga mempelajari gaya main kami. Namun, dengan motivasi dan semangat juang tim yang saya rasa sangat besar, besar peluang Semen Padang untuk mengakhiri hasil tak pernah menang selama ini," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Poin Penting

Sama halnya Weliansyah, pelatih sementara PSIS, Widyantoro, berharap tim asuhannya mampu melewati pekan-pekan krusial yang membuat tim terpuruk.

"Kami sudah mempersiapkan tim untuk melawan Semen Padang dengan baik. Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang maksimal. Intinya, dalam keadaan sulit ini, kami harus bangkit," kata Widyantoro.

Satu di antara pilar Mahesa Jenar dipastikan absen, yakni bek sayap Safrudin Tahar akibat akumulasi kartu kuning. Posisinya kemungkinan besar digantikan oleh Soni Setiawan.

Widyantoro juga mengaku telah mempelajari kekuatan Semen Padang yang diakuinya adalah tim kuat. Posisi Semen Padang yang sebagai juru kunci, disebutnya tidak akan berpengaruh besar, karena mereka juga ingin bangkit.

"Kami sudah menganalisis permainan Semen Padang terutama di pertandingan melawan Bali United. Terlihat Bali United sangat kesulitan mengalahkannya. Meski mereka belum pernah menang, bisa menjadi momentum kebangkitan mereka," ujar Widyantoro.

Sementara kapten tim Hari Nur Yulianto meminta rekan-rekannya untuk menatap ke depan, sekaligus melupakan hasil negatif di laga-laga sebelumnya. Raihan poin di Padang sangat dibutuhkan PSIS untuk kembali bisa bersaing di papan atas.

"Kami harus berusaha semaksimal mungkin meraih poin atau kemenangan di Padang. Poin sangat kami perlukan untuk mengangkat motivasi dan posisi tim di klasemen," ucap Hari Nur.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Agung Prasetya, Shukur Pulatov, Boas Artururi, Dedi Gusmawan (belakang); Dedi Hartono, Jose Sardon, Manda Cingi, Fridolin Yoku (tengah); Irsyad Maulana, Riski Novriansyah (depan)

Pelatih: Weliansyah

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Soni Setiawan (belakang); Patrick Mota, Septian David Maulana, Arthur Bonai (tengah); Bayu Nugroho, Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto (depan) Pelatih: Widyantoro

Video Populer

Foto Populer