Sukses


Kalahkan Malaysia, Australia Menjuarai Piala AFF U-18 2019

Bola.com, Ho Chi Minh - Timnas Australia U-18 meraih juara Piala AFF U-18 2019. Pada final, Australia mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Pemain Adelade United, Lachlan Brook, menjadi penentu kemenangan Australia dengan mencetak gol pada menit ke-79.

Duel kedua tim berjalan alot sejak babak pertama. Kedua tim sama-sama memiliki ambisi. Malaysia ingin mempertahankan gelar mereka. Australia juga mengincar kemenangan demi mencetak rekor gelar lima kali.

Malaysia dan Australia sebelumnya bertemu pada babak penyisihan Grup B. Dalam laga tersebut, Malaysa menang 3-0. Namun, pada pertemuan kali ini, Malaysia antiklimaks. 

Mereka kesulitan membongkar lini pertahanan Australia, yang unggul dari sisi postur. 

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, kedua tim masih terus mencoba membongkar pertahanan lawan. Australia akhirnya memecahkan kebuntuan lewat aksi Lachlan Brook pada menit ke-79.

Selepas gol tersebut, Malaysia tak menyerah. Mereka berupaya menyamakan skor, namun ada tiga peluang, termasuk tendangan bebas pada injury time, yang gagal dimaksimalkan menjadi gol. 

Hingga laga berakhir, kedudukan 1-0 untuk Australia bertahan.

Dengan demikian, Australia menjuarai Piala AFF U-18 2019. Mereka kini sejajar dengan Thailand sebagai tim dengan gelar terbanyak di Piala AFF yakni lima kali.

2 dari 2 halaman

Video Highlights Piala AFF U-18 2019

Video Populer

Foto Populer