Sukses


Isi Hati Makan Konate Setelah Melihat Stadion Kanjuruhan Sepi Penonton

Bola.com, Malang - Tak tergantikan dalam 14 laga Arema. Hanya Makan Konate yang bisa melakukan itu. Gelandang serang asal Mali ini selalu tampil prima di setiap laga.

Tak peduli jadwal padat Shopee Liga 1 2019 maupun banyak atau sedikit Aremania yang hadir memberikan dukungan. Seperti saat Arema memetik kemenangan 2-1 dari Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin(19/8/2019).

Meski tak mencetak gol, dia menyumbangkan dua assist untuk gol Hamka Hamzah dan Ricky Kayame. Catatan itu membuatnya jadi pemilik assist terbanyak di Liga 1 2019 untuk sementara, yakni tujuh assist.

Di sisi lain, Konate juga jadi pemain tersubur Arema dengan koleksi sembilan gol.

Setelah pertandingan semalam, dia mengaku ada satu hal yang membuatnya bisa bermain konsisten.

"Setiap pertandingan, saya berpikir selalu dapat dukungan penuh dari suporter. Berapapun jumlahnya yang datang, saya pikirkan jika stadion itu selalu penuh dengan Aremania," kata mantan pemain Persib Bandung ini.

Dengan membayangkan stadion terisi penuh, Konate merasa tak berjuang sendirian sehingga punya hasrat untuk membuat seisi stadion bergembira di usai laga. Tentunya, dengan berkontribusi memberikan kemenangan buat Arema.

2 dari 2 halaman

Atmosfer Seperti Menjamu Persebaya dan Persib

Dalam duel melawan Barito semalam, Stadion Kanjuruhan hanya terisi 5.652 penonton. Jumlah itu jadi yang paling sepi setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC (26/7/2019), yang hanya dihadiri 5.234 Aremania.

Konate dan pemain lain tentu berharap setiap pertandingan atmosfernya seperti saat melawan Persebaya maupun Persib Bandung. Di mana dua laga tersebut dihadiri lebih dari 30 ribu penonton, sehingga lawan juga mendapatkan tekanan dari suporter.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku tim asuhannya akan lebih mudah bermain dengan atmofer stadion yang terisi penuh Aremania lantaran timnya sudah membuktikan bisa menang telak dengan margin empat gol melawan Persib dan Persebaya.

Tetapi, sekarang Konate dkk. ingin fokus lebih dulu dengan laga tandang menantang Bali United (24/8/2019). Itu merupakan laga penting akhir pekan nanti, mengingat lawan yang dihadapi adalah tim papan atas dan kandidat paling serius juara Liga 1 2019.

"Sekarang saya fokus bermain melawan Bali United. Harus jaga motivasi untuk dapat poin di Bali," tegas Konate.

Video Populer

Foto Populer