Sukses


Yevhen Bokhasvili Terancam Absen, 3 Pemain Asing PSS Kembali Saat Melawan PSM

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terancam tidak diperkuat striker Yevhen Bokhasvili saat Elang Jawa menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019).

Striker asal Ukraina tersebut mengalami cedera akibat benturan dengan pemain lawan ketika menghadapi Tira Persikabo (19/8/2019). Dalam laga di Stadion Pakansari itu, Yevhen juga tampil sebagai pemain pengganti, karena alasan kondisi kebugaran.

Jika Yevhen benar-benar harus absen, bisa jadi pukulan telak buat PSS Sleman. Pemain bertinggi 186 cm ini adalah nyawa bagi lini depan PSS. Ia sudah mencetak sembilan gol dalam 15 penampilan dan menjadi top scorer sementara di PSS.

"Yevhen sempat terkena benturan, saya belum tahu kondisinya seperti apa. Pengaruhnya pasti ada jika Yevhen memang harus absen," ujar Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS, Kamis (22/8/2019).

Namun Seto masih perlu menunggu waktu hingga menjelang kick-off kontra PSM. Ia berharap kondisi Yevhen berangsur-membaik dan bisa diturunkan, baik sejak menit pertama atau sebagai pemain pengganti.

"Jika memang tidak bisa turun, masih ada Kushedya Hari Yudo yang tampil apik kemarin di kandang Tira. Dia bisa cetak gol, dan menjadi alternatif untuk Yevhen. Namun, kami tetap menunggu rekomendasi tim medis PSS Sleman terlebih dulu soal Yevhen," lanjut Seto.

2 dari 2 halaman

Kembalinya Trio Asing

Menjelang duel melawan PSM, Seto bersyukur karena trio pemain asing lain bisa kembali ke skuat setelah menjalani skorsing. Alfonso De La Cruz, Guilherme Felipe de Castro atau Batata, dan Brian Ferreira dipastikan tampil setelah absen di laga sebelumnya.

Kembalinya tiga ekspatriat ini akan banyak membantu keseimbangan antarlini PSS Sleman. Hanya bek kiri Derry Rachman yang giliran absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Ikhwan Ciptady dan Dave Mustaine juga cedera. Tapi, bersyukur pemain yang kemarin absen, bisa kembali turun lagi. Saya berharap pemain menjaga motivasi baik secara individu maupun tim," ucap Seto.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer