Sukses


PSSI Tegaskan Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Malaysia Sesuai Standar

Bola.com, Jakarta - PSSI angkat bicara mengenai mahalnya harga tiket pertandingan Timnas Indonesia Vs Malaysia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang dikeluhkan suporter. Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, menyebut harga tiket sudah sesuai dengan event pertandingan.

PSSI mematok harga tiket dari yang paling murah Rp125 ribu sampai termahal Rp 1juta untuk pertandingan Timnas Indonesia Vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 5 September mendatang. Masyarakat merespons harga tiket tersebut dengan keluhan karena dianggap terlalu mahal.

Marsal Masita menjelaskan penetapan harga tiket tersebut sudah sesuai karena bergantung kepada jenis eventnya. Menurut Marsal, harga tiket event sekelas Kualifikasi Piala Dunia 2022 tidak bisa dibandingkan atau disamakan dengan pertandingan persahabatan.

"Harga kan relatif, tapi dibandingkannya dengan apa dulu? Kalau dibandingkan dengan harga tiket pertandingan persahabatan atau Liga 1 itu tidak apple to apple," kata Marsal ketika dihubungi Bola.com, Kamis (22/8/2019).

"Kalau mau dibandingkan ya dengan turnamen internasional setara. Saya ambil contoh ketika Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFC U-19 2018 yang ketika itu harga paling mahal Rp800 ribu. Sekarang paling mahal Rp1 juta," ujar Marsal.

Lebih lanjut, menurut Marsal ini adalah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang jadi event tertinggi yang pernah diselenggarakan PSSI. Jadi, harga tiket pertandingan yang ditetapkan sudah sesuai dengan jenis eventnya.

"Mungkin bisa saya bilang, ini adalah biggest event-nya PSSI selama satu dekade ini. Timnas Indonesia terakhir bermain di Kualifikasi Piala Dunia sudah lama," tegas Marsal.

2 dari 3 halaman

Plus Garuda Fans Pack

Marsal menambahkan, penyebab pihaknya menetapkan harga tiket pertandingan tersebut karena ada klausul lain dalam pembelian. Menurut dia, harga tiket sudah termasuk pajak, asuransi, dan Garuda Fans Pack.

Nantinya, pemegang tiket pertandingan untuk semua kategori mendapatkan Garuda Fans Pack. Namun, jenisnya disesuaikan dengan kategori.

"Yang masyarakat tidak tahu adalah harga tiket sudah termasuk Garuda Fans Pack. Isinya bermacam-macam tergantung kategori tiketnya," ujar Marsal.

"Ada balon pukul, syal, dan pernak pernik lainnya. Bisa dibayangkan seluruh SUGBK menggunakannya ketika melawan Malaysia nanti. Tentu atmosfernya bakal luar biasa," ucap Marsal.

3 dari 3 halaman

Harga Tiket Pertandingan

VIP Barat: Rp1 juta

VIP Timur: Rp750 ribu

Kategori 1: Rp350 ribu

Kategori 2: Rp175 ribu

Kategori 3: Rp125 ribu

Video Populer

Foto Populer