Sukses


PSSI Sediakan 3.500 Tiket untuk Suporter Malaysia, Pembelian Melalui FAM

Bola.com, Jakarta - PSSI mengalokasikan lima persen tiket untuk suporter Malaysia yang akan hadir ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (5/9/2019).

Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, menyebut jumlah tersebut sudah sesuai dengan aturan FIFA, yakni lima persen dari jumlah tiket yang dijual. Dengan demikian, suporter Malaysia mendapatkan jatah tiket sebesar 3.500 lembar.

"Itu sudah sesuai aturan FIFA, yakni suporter lawan mendapatkan lima persen dari total penjualan tiket. Untuk pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia kan kami menjual 70 ribu, jadi lima persennya ya 3.500 tiket," kata Marsal ketika dihubungi Bola.com, Kamis (22/8/2019).

Nantinya, suporter Malaysia akan ditempatkan di kategori 1. Marsal menyebut tidak ada perbedaan harga tiket antara suporter Timnas Indonesia dan Malaysia.

Untuk mendapatkan tiket pertandingan Timnas Indonesia Vs Malaysia, suporter Negeri Jiran bisa mendapatkannya melalui Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Hal itu dilakukan karena sudah sesuai dengan aturan.

"Harga sama. Mereka akan ditempatkan di Kategori 1, yakni harganya Rp350 ribu. Pembeliannya melalui FAM karena itu berlaku juga kalau Timnas Indonesia bermain di luar negeri, di mana tiketnya bisa didapat melalui PSSI," tegas Marsal.

2 dari 3 halaman

Siapkan Pengamanan

Kentalnya rivalitas antara Indonesia dan Malaysia membuat PSSI memberikan pengamanan ekstra untuk suporter. Terlebih untuk suporter Malaysia yang datang menonton ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada 5 September 2019.

Marsal Masita mengaku pihaknya akan memberikan pengawalan kepada suporter Malaysia di dalam SUGBK. Hal itu dilakukan agar bisa memberikan kenyamanan dan rasa aman.

"Mereka akan ditempatkan di Kategori 1. Nantinya, kami akan menyediakan pengamanan ekstra untuk menjamin kenyamanan suporter Malaysia," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Harga Tiket Pertandingan

VIP Barat: Rp 1 juta

VIP Timur: Rp 750 ribu

Kategori 1: Rp 350 ribu

Kategori 2: Rp 175 ribu

Kategori 3: Rp 125 ribu

Video Populer

Foto Populer